twitter






Judul : DOUBT
Pengarang : Yoshiki Tonagai
Negara : Jepang
Volume : 4 (TAMAT), (di Indonesia baru sampai 3 Volume *24 Maret 2010)
Genre : Mystery , Horror , Psychological thriller
Tahun : 2007-2009



Apa yang akan teman-teman lakukan jika tiba-tiba masuk kedalam “game” yang menjadi nyata? Ini adalah kisah tentang beberapa remaja yang mengikuti sebuah game namun ada seseorang yang membuatnya menjadi nyata!

Cuplikan Cerita :



Ada sebuah game yang sedang tren di Jepang, game tersebut bernama Rabbit Doubt. Rabbit Doubt adalah permainan yang berkarakter Kelinci dan Serigala. Bunyi game itu :
“Ada sekumpulan Kelinci manis , namun terdapat Serigala yang menyusup dan dapat membaur dengan mereka. Satu persatu kelinci dihabisi oleh Si Serigala, Kelinci-kelinci yang masih hidup, mengadakan pertemuan, dan mereka membunuh satu kelinci yang dianggap Serigala. Apabila mereka benar-benar membunuh yang tepat, mereka selamat. Namun apabila mereka salah, mereka semua akan dihabisi oleh Sang Serigala yang sebenarnya.”

Yu, seorang remaja laki-laki ikut main dalam game Rabbit Doubt. Suatu hari, Yu dan beberapa pemain Rabbit Doubt mengadakan pertemuan untuk mempererat persahabatan. Diantaranya Haruka, Eiji, dan Rei (seorang gadis kursi Roda mantan artis hipnotis di TV). Mereka bertemu Mitsuki, teman Yu yang tidak tahu apa-apa tentang Rabbit Doubt, mereka berlima pergi ke karaoke untuk bersenang-senang.

Tiba-tiba mereka berada dalam suatu tempat (seperti rumah sakit) yang tidak layak pakai dan terkunci. Disana mereka bertemu Hajime, salah satu pemain Rabbit Doubt lainnya yang telah dikurung lebih dahulu.
Namun di dinding, tergantung mayat Rei yang berlumuran darah, dengan tulisan “KESALAHAN YANG TIDAK BISA DIMAAFKAN DENGAN DUA KAKI!”.
Semua pemain Rabbit Doubt lainnya Syok melihat mayat Rei. Mereka berlima akhirnya tahu, bahwa mereka sedang didalam permainan Rabbit Doubt yang menjadi nyata , “satu kelinci sudah dibunuh, siapakah Srigalanya?”.
Selain itu mereka juga memiliki Barcode, yaitu kunci yang bisa membuka satu pintu namun hanya sekali pakai dan terdapat pada masing-masing pemain , kecuali Yu.
Mereka harus percaya satu sama lain, kalau ingin selamat. Satu persatu masa lalu suram mereka mulai terungkap, ternyata Sang Serigala membunuh mereka atas kesalahan-kesalahan yang dibuat mereka dahulu. Dapatkah mereka menemukan Srigala sebenarnya sebelum semua menjadi korban?


Karakter-Karakter :

1. Yu, tokoh protagonis utama, Seorang yang baik hati, ikut bermain dalam Rabbit Doubt. Dia memiliki teman masa kecil bernama Mitsuki yang tak lain disukainya. Dia satu-satunya yang tidak memiliki barcode, dan hal itu membuat Haruka dan Hajime menuduhnya sebagai Srigala. Dia sangat ingin melindungi Mitsuki dari serigala.



Bocoran Akhir Cerita tentang Yu



Dalam volume terakhir setelah tahu Mitsuki adalah Sang Serigala dia menangis dan bertanya apa “Kebohongan” yang dia perbuat. Mitsuki salah sangka padanya, dan membiarkan Yu hidup hingga akhir permainan. Namun setelah game berakhir, Yu yang menjenguk Mitsuki yang sedang dirawat dirumah sakit , ditusuk pisau oleh temannya itu. Dan Yu adalah orang yang terakhir meninggal dalam Doubt.



2. Hajime, seorang mahasiswi Kedokteran di Jepang yang ikut bermain dalam Rabbit Doubt. Pendiam, tenang, dan tatapannya tajam. Dia adalah tokoh yang dimunculkan setelah bencana terjadi. Barcode nya terletak di pergelangan tangan.

Bocoran Akhir Cerita tentang Hajime





Hajime memiliki kesalahan dalam praktek kedokterannya dulu, dan menewaskan seorang gadis kecil. Dalam akhir cerita, dia berhasil selamat dan keluar dari game, dan ketika di Rumah Sakit Jiwa seseorang utusan Rei (serigala kedua setelah Mitsuki), membunuhnya dengan menggunakan tali. Dia orang keempat yang tewas (Kalau dihitung manipulasi Rei).





3. Mitsuki, seorang gadis yang lugu. Selalu takut, dan memegang keadilan besar seperti ayahnya yang polisi. Mitsuki yang tidak tahu apa , harus terjebak dalam permainan Rabbit Doubt. Dia memiliki barcode di leher, dan sempat di tusuk Haruka karena sebenarnya namanya juga terdapat didokumen Rabbit Doubt. Dia mencintai dan menyayangi Yu.

Bocoran Akhir Cerita tentang Mitsuki



Mitsuki yang sebenarnya adalah Sang Serigala tidak dapat membunuh Yu karena dia mencintainya dan hal itu mengalahkan Hipnotis Rei. Mitsuki membunuh keempat pemain dengan kesalahan-kesalahan yang dimiliki mereka. Dia salah sangka pada Yu, yang dinyatakan berbohong. Padahal Yu membeli hadiah ulang tahun untuknya bersama gadis lain. Mitsuki membunuh gadis itu, setelah tahu dia salah sangka, dia pun mencoba bunuh diri, namun terselamatkan. Diakhir cerita, dia terhipnotis Rei, dan diapun membunuh Yu. Tidak jelas apakah nasibnya Mitsuki tewas sehabis membunuh Yu atau melanjutkan hidupnya.





4. Haruka, seorang gadis yang baik hati, menggoda, dan egois. Dia mementingkan dirinya sendiri dibandingkan orang lain. Memiliki barcode di bagian dada. Dia menusuk Mitsuki (karena dianggap Srigala) dan mengurungnya di toilet. Haruka sempat dituduh sebagai Srigala karena menghilang.


Bocoran Akhir Cerita tentang Haruka




Sebenarnya dia tidak menghilang, namun dia dibunuh oleh Mitsuki, dengan cara kepalanya dipenggal. Yu menemukan kepalanya di dalam topeng kelinci.
Haruka dibunuh Mitsuki karena memiliki kesalahan tentang perdagangan gadis, dia menjadi ketuanya. Apabila gadis-gadis tersebut tidak mau , maka dia tidak segan-segan tidak memberi uang kepada mereka, ini bagaikan siksaan untuk gadis-gadis itu. Dia adalah orang ketiga yang tewas dalam game tersebut.





5. Eiji, seorang pria yang dulunya berprofesi sebagai atlit tinju, namun karena dia terlibat perkelahian atau tawuran yang menyebabkan kematian seseorang, maka izin nya dicabut.
Dia dibunuh dengan memakai kapak dan digantung dengan Sang Serigala.









6. Rei, seorang gadis mantan bintang acara hipnotis di TV. Dia membohongi seluruh media , karena hipnotisnya hanya manipulasi. Dan untuk menebusnya dia menabrak kan diri ke Truk, dan dia kini memakai kursi roda. Namun dia dibunuh pertama dengan cara digantung, barcode dipahanya terlihat, kursi rodanya hancur. Dia orang pertama yang tewas dalam game.


Bocoran Akhir Cerita tentang Rei



Sebenarnya dia masih hidup, dengan hipnotisnya yang benar-benar ada . Dia mengacaukan fikiran semua pemain Rabbit Doubt. Dia adalah Srigala selain Mitsuki. Dan menghipnotis Mitsuki untuk membunuh semua pemain, namun ketika membunuh Yu, Mitsuki tidak bisa dan menolak. Dia dendam pada semua orang yang menganggapnya pembohong, dan orang tuanya yang malu bunuh diri. Di akhir cerita, dia sedang di Café, dia menghipnotis Mitsuki dengan kuat lewat telepon genggam dan Mitsuki pun membunuh Yu . Dia selamat.




Trivia :

Terbit Atau Rilis di Jepang :




Buku ke 1 = 22 Desember 2007
Buku ke 2 = 22 Mei 2008
Buku ke 3 = 22 Oktober 2008
Buku ke 4 = 22 Mei 2009

Pada Jilid ke-4 (terakhir) yang rilis pada 22 Mei 2009 di Jepang terjual 45.77- eksemplar dalam waktu 4 hari penerbitan. Minggu berikutnya, 25-30 Mei 2009, terjual 47.323 eksemplar dan ini membuat Doubt berada dalam posisi ke sepuluh dari 30 manga di Jepang mungkin menurut larisnya.



Sumber :
http://en.wikipedia.org/wiki/Doubt_(manga)
http://www.onemanga.com/Doubt/
http://images.google.co.id/Doubt

Related Posts with Thumbnails