twitter




Wah… Akhirnya komik Koloni (Komik Lokal Indonesia)
terbit lagi! Bulan Mei ini terbit tiga komik. Saya beli dua saja, hehehe.. soalnya Artwork nya keren sekali.Ga kalah sama komik-komik luar negeri. Salah satunya ini, I Want to Live. Cekidot!


Judul : I Want To Live
Pengarang : Kababonken
Penerbit : m&c!
Kelompok : Koloni (Komik Lokal Indonesia)
Terbit : 26 Mei 2010
Harga : Rp. 15.000


Sekilas :

“Apa yang akan kita lakukan apabila kita…
Kelaparan…
Tidak punya uang….
Kesakitan…
Cacat fisik…
Kehilangan masa depan…?

Sementara ada orang yang dengan mudahnya menempuh jalan pintas untuk terlepas dari sulitnya kehidupan. Masih banyak orang yang gigih berusaha keras memberikan makna pada hidupnya yang mungkin sudah takkan lama lagi.

I Want To Live adalah kisah tentang lima orang yang bersedia melakukan pilihan hidup yang luar biasa… Semua untuk hidup!”


Kira-kira begitulah synopsis nya, dari sana sudah terlihat bahwa cerita ini tentang perjuangan hidup. Ya, perjuangan hidup lima orang.

Dalam komik ini ada lima kisah, namun, satu cerita dan yang lainnya nyambung satu sama lain, sehingga kita mengerti ceritanya.


Kisah pertama tentang seorang gadis cilik bernama Yurika. Seorang penjual rokok keliling, padahal dia membenci rokok, Ibunya meninggal, ditinggal ayahnya , dia selalu menutupi keadaanya ketika bermain dengan temannya. Bagaimanakah nasibnya beserta adiknya?

Kisah kedua tentang Willie, seorang agen pencari bakat calon artis, di lilit hutang yang banyak, dan para karyawannya yang memilih mengundurkan diri, pekerjaannya sudah diambang bangkrut, dia pun memutuskan bunuh diri dengan cara loncat dari atap, tapi tiba-tiba ada seorang gadis menghampirinya!



Kisah ketiga tentang Celia, gadis yang baru berumur 18 tahun diagnosa kanker otak. Dia ingin mengumpulkan semua kenangan indah miliknya yang tidak lama lagi akan hilang.




Kisah keempat mengenai seorang bocah yang bisu, bernama Cyan, namun kedua orang tuanya yang terkenal dalam bidang musik tidak mau mengakui keberadaanya .

Kisah kelima tentang seorang penyanyi cantik bernama Iria. Produsernya mengajaknya ke hotel sambil menggodanya. Iria menolak dengan tegas, dan berlari. Sang Produser merasa dimalukan dan dia memutuskan membatalkan kontrak dengan Iria. Semua tentang Iria dihilangkan. Dia merasa bahwa karirnya sebagai penyanyi akan hancur.



Menurut Saya :


Komik ini sangat keren dan sempurna. Gambar dan pewarnaannya pas dan mantap. Ceritanya yang menyentuh dan khas. Mereka berlima ternyata tersambung satu sama lain.

Seting cerita berlokasi di Medan, Indonesia. Ada Danau Toba dan yang lainnya. Komik ini bercerita tentang keinginan untuk hidup.

Semakin lama komik Koloni semakin bagus dan sempurna. Salut dan Top! Maju terus Koloni!


*harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu


sumber gambar :
http://kentasenin.deviantart.com/

1 komentar:

  1. Pewarnaannya rapih. Sayang ketika dicetak turun kualitasnya...

Poskan Komentar

Teman-teman, komen ya! buat penambah semangat! Bagi yang tidak memiliki account, bisa menggunakan Anymous hehehe

Related Posts with Thumbnails