twitter




Judul : LIFE (Vol 20)
Pengarang : Keiko Suenobu
Penerbit : PT Elex Media Komputindo
Kelompok : Level Comic (LC)
Terbit di Indonesia : 7 April 2010
Harga : Rp 17.000*


Ringkasan :

Miki mengatakan bahwa Ayahnya harus di operasi. Namun, hanya satu rumah sakit yang bisa melakukannya. Dan itu sangat jauh dari sekolahnya dan Ayumu. Miki pun mengatakan bahwa dia harus pindah sekolah, dan Ayumu sangat sedih karena teringat janji Miki "Kita akan Lulus bersama-sama".

Dirumahnya, Ayumu disambut oleh Ibunya dan adiknya, mereka menyayangi Ayumu dengan sangat penuh kasih sayang, saat makan bersama, dan ibunya memberikan tas yang ditinggalkan Ayumu di sekolah.

Disaat Ayumu sedang diam, di telivisi ada berita tentang "pembunuhan". Si korban penyiksaan di sekolah menengah pertama,membunuh si penyiksa karena tidak tahan dengan perlakuannya.

Dirumah sakit, Manami yang sedang terbaring ditempat tidur, melihat berita tersebut. Dia mulai mencari informasi tentang penyiksaan. Dan saat waktu nya tidur, Manami melarikan diri dari rumah sakit, dan saat tiba di suatu supermarket, dia mendengar pembicaraan orang-orang tentang kasus pembunuhan siswi smp dan mereka merasa bahwa hal tersebut biasa.


Ayumu yang menjadi bahan pembicaraan tetangga nya, ingin mengunjungi Miki, namun Miki tidak ada dirumahnya. Ayumu pun pulang.

Saat di perjalanan, Ayumu bertemu Manami! Manami mengatakan pada Ayumu untuk melaporkan dirinya sendiri ke polisi! Karena dia sudah capek dengan aturan ayahnya, dan ingin memilih jalan hidup sendiri.

Ayumu sangat kaget dengan permintaan Manami, Ayumu sebenarnya hanya ingin hidup seperti biasa, tanpa sangkut paut polisi, namun Manami mengatakan pada Ayumu "kau sudah membiarkan aku hidup, tanggung jawab sampai akhir!". Manami pun pergi.

Ayumu yang sedang bingung, ingin menelpon Miki, tapi dia ingat bahwa Miki sedang dalam keadaan sulit. Ayumu teringat kata-kata Manami "Aku sudah memilih jalan hidupku sendiri!" , akhirnya dia memutuskan untuk membuat keputusan sendiri.

Ayumu menulis semua kejadian di buku hariannya, dia pun memperlihatkannya pada Ibunya. Ibunya pun menangis tersedu-sedu. Mereka berdua pun ke kantor polisi.

Ayumu menemui salah seorang polisi, dan mengatakan tentang masalah penyiksaan yang dihadapinya karena Manami.

Di dalam mobil, Ayah Manami marah-marah karena Ayumu sudah melaporkan Manami ke kantor polisi. Namun, kini dia tahu yang menyuruh Ayumu, adalah Manami sendiri.

Saat masalah Manami selesai, Ayumu meminta bantuan Yuki untuk kerumah Miki, saat sesampainya disana mereka melihat barang-barang telah dikemas. Ayumu cukup sedih, tapi dia tidak mau memperlihatkan kesedihannya, dia sudah mendukung jalan yang dipilih Miki.

Ayumu dan Yuki mengajak Miki ke tempat karaoke. Mereka bersenang-senang, seperti Miki dulu menghibur Ayumu saat dalam kondisi terguncang. Ayumu dan Miki juga berfoto bareng di dalam photo box. Mereka bertiga sangat senang. Ayumu ingin sekali menjadi cahaya untuk Miki.

Sesampainya dirumah Miki, mereka kelelahan, Yuki sampai tidur terlelap. Ayumu dan Miki berbicara tentang kesan mereka di sekolah. Miki berkata bahwa dia dari dulu tidak punya teman, makanya tidak mau ke sekolah, namun semuanya berubah setelah bertemu Ayumu.

Miki melihat Ayumu, namun dia telah tertidur lelap disampingnya. Miki tertawa karena pembicaraan sedang seru-serunya. Miki pun tertidur juga.

Ayumu ternyata hany berpura-pura tidur, dia menangis sambil berkata "Miki... Miki... Miki.."

Keesokan paginya, Ayumu tidak melihat Miki, dia teringat kata-kata Miki " Terima kasih untuk hari ini". Dia sadar, Miki sudah pergi! Di stasiun, terlihat Miki membeli tiket.

Ayumu Berlari ke stasiun untuk bertemu Miki sebelum terlambat. Dan bertemu! Miki kaget, "Wah, ketahuan ya?". Namun Ayumu tidak menjawab, Miki pun tersenyum "Maaf, habis aku takut tidak jadi pergi, apabila melihat senyummu.".

Ayumu
tersenyum, saat Miki mau pergi , ia mengembalikan Wirstband kepada Miki. "Aku sudah tidak perlu ini lagi, aku sudah kuat! Terima Kasih!"

Miki pun mengambil wirstband nya, dan berkata "Sebetulnya dari dulu aku sudah mau bertanya kapan ini di kembalikan.." . Mereka tertawa.

Tapi kembali terdiam, Miki pun memeluk Ayumu, dan mengatakan bahwa dia sangat menyayanginya. Miki mengatakan bahwa apabila dia sudah mendapatkan alamat yang pasti, dia akan menghubungi Ayumu. Ayumu sedih. Miki memasuki kereta dan saling melambaikan tangan.

Dikereta, Miki melihat ada foto disakunya, ternyata itu adalah foto dia dan Ayumu saat di Photo Box. Miki pun menangis melihat foto-foto tersebut. Miki berlari menuju jendela, dan melihat Ayumu melambaikan tangan. "Ayumu..Ayumu.."

Kereta pun semakin jauh terlihat, Ayumu berkata dalam hati "kita masih bisa bertemu lagi kan? kita sahabat.. walaupun kita jauh.. hati kita akan selalu bersama selamanya.."


PENUTUP LIFE





Ayumu
kembali ke rumah Miki, disana ada Yuki. Yuki kaget karena saat dia bangun tidak ada siapa-siapa. Ayumu pun malu. Yuki kini tahu bahwa Miki sudah pergi.
Ayumu berkata bahwa dia ingin menjadi cahaya, menjadi penerang dan tersenyum selalu, dia ingin bekerja di bidang seperti itu.
Diam-diam, Yuki mengatakan bahwa Ayumu sudah menjadi cahaya bagi dirinya sendiri.

Di Penjara Remaja Putri, Manami sudah tidak tahan harus melakukan pekerjaan seperti bertani, namun dia teringat pesan Ayumu, "Terus hidup! Teruslah! Kau masih punya masa depan!"
Manami pun menggemgam tangannya dan membetulkan topinya sambil tersenyum "Oke, akan Manami coba!" dan dia pun bergabung bersama tahanan lainnya.

Di tempat lainnya, Toda mencari lowongan pekerjaan guru baru, dia pun mendapatkannya. Dia melihat seorang guru sedang mengajar. Dia pun mengambil formulir guru sambil tersenyum menawan.

Disekolah khusus laki-laki, Hiraoka mengubah sifatnya menjadi pemarah, dia memarahi salah seorang murid yang nakal, Sang Murid yang kesal berkata " Bagaimana caramu mendapatkan pria dengan sifat pemarah begitu, Hiraoka!?".
Hiraoka berkata dengan menawan dan anggun "Coba saja.". Sang Murid pun malu. Mereka pun belajar dengan bahagia.

Ayah Manami mengemasi barang-barangnya dan mengundurkan diri dari pencalonan sebagai Walikota. Di koran, dia mengatakan ingin mengharmoniskan hubungannya dengan keluarga.

Di rumah, Katsumi mendapatkan surat dari teman-teman sekelasnya, "Cepat sembuh ya, Katsumi!". Katsumi pun menangis, mengingat masih ada yang sayang padanya.

Di rumah Ayumu, Ayumu siap berangkat ke sekolah, Ibunya mengatakan sesuatu jangan dipaksakan, Ayumu pun berangkat ke sekolah.

Disekolah, Para guru dan murid-murid sekelas berkumpul. Seorang guru mengatakan bahwa Manami sudah dipenjara. Dan mengatakan adakah dari salah seorang siswa yang ingin memberikan pendapat.
Seseorang menaikan tangan,
dia Hirose.
Hirose sudah sembuh, dia mengatakan semua yang terjadi. Dia sebenarnya tahu apa yang terjadi, dia hanya bisa menuliskan semuanya di laptop. Tapi dia takut, takut disiksa Manami. Dia pun hampir menangis, dan pembicaraan nya dipotong Emi.

Emi berkata bahwa "Bukan cuma Hirose, Ayumu, dan Manami. Tapi juga teman-teman sekelas yang hanya bisa menertawai, guru-guru yang hanya bisa melihat. Yang ada disini ikut terlibat"

Semua terdiam, dari luar kelas terlihat Ayumu sedang berjalan. Hirose kaget, dan dia berkata "Ayumu!"

Ayumu yang sedang berjalan melihat Hirose membuka pintu masuk.
"Hirose?"
"Ayumu.." Hirose menangis tersedu-sedu, dibelakangnya ada Chika dan Emi. Disusul Yuki dan yang lainnya.

Ayumu terdiam, semua murid di kelasnya berkumpul diluar melihatnya dengan tatapan haru, sedih, beserta beberapa guru lainnya.

Tiba-tiba Hirose berteriak dengan kuat "Selamat datang kembali Ayumu!"

Ayumu dengan tersenyum lebar bahagia berkata "Aku sudah kembali!".

Sambil melangkah-kan kaki, Ayumu berkata

"Aku akan terus hidup disini,
Mulai sekarang dan seterusnya,
Aku akan terus hidup,
Terus Hidup!"


==END==

*Harga Dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu

Sumber gambar :
google.co.id

1 komentar:

  1. aku sudah menunggu bbrapa lma tentang kelanjutan komik LIVE ini,,, krna di tempat aq tinggal ini sangat susah untuk mencari komik.... :-(,setelah mencari2 kelanjutan komik ini di internet!! ternyata ceritanya bagus banget... ingin deh dapetin seri lainya .. soalx aq cm pux smpe 6 aja... hehe
    moga sukses selalu... ^^

Poskan Komentar

Teman-teman, komen ya! buat penambah semangat! Bagi yang tidak memiliki account, bisa menggunakan Anymous hehehe

Related Posts with Thumbnails