twitter




Hai teman-teman semuanya, saya sudah lama udah ga ngeposting lanjutan review Life Volume 6, kemarin malah langsung ke volume 20, hehe. Sekarang mau saya lanjutin review tentang komik keren ini! Ayo, Cekidot!

Judul : Life (Vol. 7)
Pengarang : Keiko Suenobu
Penerbit : PT Elex Media Komputindo
Kelompok : Level Comic (LC)
Terbit di Indonesia : 2008
Harga : Rp. 16.000*


Ringkasan :


Waktu ujian sudah dekat , para siswa belajar dengan serius, Saat itu Ayumu dan Yuki bertugas piket, Miki menemani Ayumu. Kelompok Manami, sangat kesal melihat Miki dan Ayumu menjadi akrab. Namun mereka juga senang karena Manami terlihat bahagia bersama Katsumi!

Sehabis pulang les pada malam hari, Katsumi dirampok! (haha) saking takutnya dia nangis dan pipis di celana, Bu Toda yang saat itu kebetulan lewat, menolong Katsumi yang sedang lemah.

Di rumah sakit, Katsumi dirawat, Manami menangis sejadi-jadinya! Dia berterima kasih pada Bu Toda karena sudah menyelamatkan Katsumi. Di jalanan, Akira dan teman-temannya berpesta karena berhasil merampok, dan Akira menerima telepon dari seseorang yang menyuruhnya merampok Katsumi, siapa lagi kalau bukan Manami.

Di sekolah Manami sangat sedih dan tertekan (?) karena Katsumi sakit. Teman-teman sekelas bersimpati dan memojokkan Ayumu yang disangka sebagai gadis yang menggoda Katsumi. Ayumu yang tidak terima, mengatakan “RASAKAN!” kepada Manami.

Kericuhan sempat terjadi, namun guru melerai mereka. Manami menerima e-mail gambar yang berisi foto Katsumi yang sedang pipis dicelana, dan tertawa sambil mengatakan “kau akan menderita lebih dari ini!lebih!” kepada Ayumu. Ujian berlangsung, Katsumi memaksakan diri ikut ujian dan ditemani Bu Toda.

Hasil ujian sudah keluar, Katsumi sangat kaget melihat peringkatnya turun dari sebelumnya . Dia sangat pucat. Manami berusaha menenangkannya. Namun siswi-siswi yang lain memang yakin bahwa Katsumi tak akan mungkin juara satu lagi.


Ayumu melihat seseorang yang mendapatkan peringkat satu, dia adalah Miki! Ayumu pun memberikan selamat kepada Miki dan meminta nomor handphone, tapi Miki tak punya handphone, dan lantas Miki memberikan jadwal kerja Part Time nya kepada Ayumu.

Dilain pihak, Manami yang diberitahu oleh Akira bahwa Katsumi hanya memanfaatkannya , sangat kesal! Manami pun menghancurkan barang-barang yang ada disekitarnya.

Katsumi yang baru datang ke Ruang Guru mendengar pembicaraan para guru, bahwa Miki lebih pintar dari dirinya. Dia terdiam, Bu Toda mengejarnya dan mengatakan bahwa dirinya sendiri juga sedih.

Ayumu pun dalam keadaan rapi, dia mau mengunjungi Miki, tapi dia diculik oleh Akira ! Ayumu berusaha memanfaatkan handphone yang dibawanya namun gagal.

Miki dan Yuki yang panik dengan hilangnya Ayumu berusaha mencarinya. Namun, Miki yang sedang di Box Telepon juga diculik oleh Akira!

Di tempat mereka disekap, Miki dan Ayumu teringat akan janji mereka, dan melihat kunang-kunang. Disaat musim panas, mereka akan melihat kunang-kunang yang lebih banyak lagi.

Diluar terdengar suara motor dan mobil, Ayumu dan Miki saling menggenggam tangan dengan erat sambil mencoba bertahan untuk yang terjadi selanjutnya.

Menurut Saya :

Wah.. akhirnya Life Volume 7 sudah dibaca (walaupun berulang-ulang haha). Si Yuki sudah mulai malu-malu sama Ayumu.
Manami tambah bikin kesal, karena pura-pura nangis, padahal dia dalang dari kasus Katsumi.
O ya, saya juga ngerasa ini adalah pembalasan buat Katsumi tentang yang dia perbuat ke Ayumu.. Akhirnya kena juga dia..
Terharu sekali (hehehehe) melihat pembicaraan Ayumu dan Miki saat di sekap, sambung sekali..

Kalau menurut teman-teman gimana ya? Hehe.. tergantung teman-teman sendiri….

*harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu

0 komentar:

Poskan Komentar

Teman-teman, komen ya! buat penambah semangat! Bagi yang tidak memiliki account, bisa menggunakan Anymous hehehe

Related Posts with Thumbnails