twitter


Setelah komik Life tamat, komik Level selanjutnya yang saya baca adalah Subaru! Langsung saja, Cekidot!


Judul : Subaru
Pengarang : Soda Masahito
Penerbit : PT Elex Media Komputindo
Kelompok : Level Comic
Status : 11 Volumes (Complete)
Terbit di Indonesia : 7 Volumes (Ongoing)


Sekilas :

Sinopsis Subaru Volume 1 :

Subaru selalu mengkhawatirkan kesehatan adiknya Kazuma yang menderita kanker ganas di otaknya. Penyakitnya ini menyebabkan Kazuma perlahan kehilangan daya ingatnya, bahkan ia mulai lupa identitas orang di sekitarnya.

Untuk itu, Subaru mulai menari menirukan gerakan kucing agar ingatan Kazuma tetap terjaga. Bakat Subaru menari mulai terlihat ketika dia mengunjungi studio balet milik ibu Mana, teman sekolahnya. Subaru ingin menekuni balet, tapi ibunya melarang. Hal ini menyebabkan Subaru kecewa dan merasa lebih baik Kazuma lebih baik tidak ada di dunia ini.

Tiba-tiba kesehatan Kazuma menurun drastis! Apa yang akan terjadi? Mampukah Subaru menyampaikan penyesalannya pada Kazuma sebelum keadaannya makin memburuk?

Subaru bercerita tentang seorang gadis yang mencoba memberi semangat kepada adiknya yang sekarat, dia mencoba menari supaya adiknya tetap mengingatnya dan tak melupakannya.

Namun ketika dia ingin menampilkan tarian terbaik kepada adik kembarnya itu, dia mendapatkan guncangan hebat, Kazuma meninggal!



Subaru merasa dia sangat sedih dengan apa yang dilakukannya dulu (Saat dia bilang lebih baik Kazuma tidak ada). Orangtuanya juga tidak setuju dia menari, namun Subaru akan bertekad tetap menjadi penari dan masuk ke dalam sebuah grup tari yang didambakannya.

Ternyata keahlian Subaru mendapat tanggapan luas, meski dia masih kelas 3 SMP, dia sudah mengalami perjuangan panjang untuk menjadi penari profesional.

Mulai dari dihancurkannya sanggar tarinya, sampai ikut dalam Kontes internasional Lausanne, untuk meraih beasiswa pendidikan, dan masih banyak lagi! Kisahnya membawa pembaca ke dalam cerita!



Menurut Saya :


Pertama kali lihat komiknya, tentu dari covernya, walau kurang sreg, tapi saya coba baca. Dan ternyata ceritanya bukan asal-asalan cerita, cerita Subaru ini membuat kita ingin selalu membaca lanjutannya.

Artworknya juga bagus dan kadang realistis. Selain itu, disini bagi yang mau belajar balet , ada istilah-istilah penting juga.

Dan juga ada pelajaran atau amanat yang dapat diambil, seperti jangan menonjolkan diri sendiri apabila kita bersama-sama, tekat itu bisa diraih walau sangat sulit, hingga penyesalan jangan diselesaikan dengan tangisan.

Karena komik ini sangat bagus , sampai ada di buat Movie nya, dengan judul Dance Subaru. Walau saya belum menonton film nya, (padahal sangat ingin) semoga sebagus manga nya.

Subaru Volume 8 terbit Agustus ini, buat para penggemarnya, tunggu ya kehadirannya!

0 komentar:

Poskan Komentar

Teman-teman, komen ya! buat penambah semangat! Bagi yang tidak memiliki account, bisa menggunakan Anymous hehehe

Related Posts with Thumbnails