twitter



Teman-teman semua. Kali ini kita turut berduka cita atas meninggalnya mangaka asal Jepang yaitu Tadashi Kawashima. Beliau menghembuskan nafas terakhirnya pada tanggal 15 Juni 2010 di usia yang ke 41 tahun.

Kawashima saat itu terkena penyakit kanker, namun dia tetap berusaha bekerja keras untuk menyelesaikan karya serialnya, Alive. Dan bersama temannya, Adachitoka, akhirnya dia dapat menyelesaikan Alive pada chapter 83 di bulan Februari 2010 lalu.



Banyak para penggemar (termasuk saya) bertanya-tanya mengapa serial Alive ditamatkan dengan terburu-buru, di volume 21. Padahal manga ini bisa dibuat lebih panjang karena alur cerita bisa lebih di pilah-pilah. Bahkan bisa sampai empat puluhan volume mungkin. Alive adalah serial yang sangat luar biasa, Kawashima sepertinya tidak mau mengecewakan para penggemarnya.



Tapi apa daya, ternyata kondisi Kawashima tidak memungkinkan, padahal ada pihak yang hendak membuatnya menjadi Anime, tapi gagal. Namun dia tetap pada tujuannya yang utama "Bertekad menyelesaikan apa yang di mulai!".

Setelah menyelesaikan Alive, Kawashima berencana ingin membuat project manga baru dan bekerja keras , namun rencana tinggalah rencana, selamat tinggal Kawashima-Sensei, semoga kamu tenang di atas sana karena kami akan mengingat karya mu, dan dirimu juga...

ALIVE ? APA ITU ?



Bagi teman-teman yang belum tahu manga Alive, Alive adalah manga karya kalaborasi Adachitoka dan Kawashima. Dimulai, pada tahun 2003 hingga 2010 dalam 21 Volumes. Di Jepang, serial ini di terbitkan oleh Kodansha, sedangkan di Indonesia oleh M&C!

Bercerita tentang Taisuke, seorang remaja yang (mulanya) normal di kehidupan SMA dan memiliki Kakak bernama Yoko yang menjadi perawat di sekolahnya. Disana, Taisuke memilik dua sahabat, yaitu Megumi dan Hirose.



Hari berganti hari, tiba-tiba terjadi kasus bunuh diri massal di seluruh dunia. Satu persatu masyarakat, hingga teman Taisuke sendiri! Taisuke bingung. Dan dia pun mendapatkan kekuatan aneh!

Hirose ternyata juga memiliki kekuatan yang lebih dahsyat dari Taisuke dan ternyata dia yang selama ini dianggap lemah, menghancurkan para preman yang sering mengerjainya, dan dia membawa Megumi pergi!

Taisuke berniat mencari Megumi, namun ketika diperjalanan dia sering bertemu "Teman". "Teman" adalah orang-orang yang memiliki kemampuan lebih seperti dirinya, namun ada yang baik dan adapula yang jahat. Taisuke bertemu Yuta yang nanti jadi teman seperjalanannya, juga Nami yang berniat balas dendam dan memiliki kekuatan mengerikan!



Panjang cerita nanti, Taisuke dan kawan-kawan harus melawan "Teman" yang jahat yang berniat merebut Jantung Akuro. Katanya yang bisa mendapatkan Jantung Akuro kekuatannya berkali-kali lebih hebat! Hirose adalah salah satu pemilik jantung!

Hingga dua tahun kemudian, perjalanan mereka kembali dimulai!


Alive ini ceritanya bikin penasaran, dan juga membuat kita ingin mengetahui cerita selanjutnya. Apalagi tentang Nami, Taisuke, dan Megumi. Nami yang memiliki cerita mengharukan hingga masa lalu para "Teman" yang jahat.


Di Indonesia Alive Vol. 19 baru terbit tanggal 1 September 2010 kemarin, dah saya sudah baca, konflik nya sudah semakin membesar, hingga mau ke puncaknya! Semoga terbitnya tidak mengganjal-ganjal.

1 komentar:

  1. Turut berduka cita... ;____________;

    Saia termasuk salah satu penggemar manga Alive. Saia juga membuat sebuah fanfiksi berbahasa Indonesia untuk fandom Alive.

    Ending dari manga ini bener-bener mengharukan. Apalagi chapter terakhirnya dibuat di saat-saat terakhirnya Tadashi Kawashima.

    Hiks.. Jadi sedih..

    Makasih buat infonya! Jujur, saia baru tahu kalau author Alive udah nggak ada waktu saia baca online sampe chapter terakhirnya di mangafox.com ._.

Poskan Komentar

Teman-teman, komen ya! buat penambah semangat! Bagi yang tidak memiliki account, bisa menggunakan Anymous hehehe

Related Posts with Thumbnails