twitter



Hai teman-teman semuanya! Masih ingat postingan saya yang ini ? Yups, terima kasih buat teman-teman semua yang udah membacanya, karena dari semua postingan, postingan tentang komik korea itu lah yang paling banyak dikunjungi di blog aku ini (dan tentu yang banyak dikomen! Hehe).

Kali ini aku akan membuat postingan yang  yang berhubungan dengan postingan yang dulu, yaitu review tentang empat komik korea (atau manhwa) karya Han Yu Rang dan Hwang Mi Ree yang sudah aku baca semuanya, haha.  Baiklah langsung saja cekidot!

1.        Sandwich Girl by Han Yu Rang

6 Volumes (Ongoing)


Lee Jae Kyeong yang tomboy sudah bertunangan dengan seorang cowok populer disekolahnya bernama Gang Se Jun . Tidak ada yang tahu bahwa mereka bertunangan, selain itu mereka juga melihatkan ekspresi tidak saling suka atau berkelahi terus.  Padahal tujuan Jae Kyeong ke SMA Seong Mun tersebut adalah untuk mengincar Min Wu, ketua osis yang didambakannya.

Jae Kyeong berusaha menjadi cewek anggun dan tidak kasar lagi (ciri-ciri gadis yang disukai Min Wu)  namun tidak mudah. Ditambah dengan keusilan kakak-kakak senior nya yang bermata tajam. Jae Kyeong berusaha melewatinya dan berniat menghancurkan warisan yang dibuat kakeknya dulu (tentang perjodohan itu), tanpa dia tahu, Se Jun sepertinya suka padanya.

Menurut  Saya :

Komik karya Han Yu Rang yang diterbitkan pertama kali pada tahun 2007 di Korea Selatan ini bercerita seputar komedi kehidupan anak sma seperti biasanya. Dari vol pertama, kita bisa dibawa ke dalam cerita yang dibalut dengan humor yang dibuar Jae Kyeong.  Tamat dalam 8 Volume. Di Indonesia, komik ini yang jadwal terbitnya paling lama, mungkin karena 8 volume itu. Haha.

Score : 7.5/10.0

2.   Idol Shopping by Hwang Mi Ree

7 Volumes (Ongoing)

Ada seorang tukang pukul bayaran membela anak yang lemah, yang biasa dipanggil “S”.  Dia sebenarnya adalah seorang gadis bernama Kang Song Yie. Perhatian orang tuanya yang lebih ke adik kembarnya (Kang Song Hul)  membuatnya tumbuh menjadi seorang gadis kuat, tangguh, dan kasar.

Suatu hari, Song Yie mendapat kabar bahwa Ahul berniat bunuh diri dan tidak mau ke sekolah.  Sekarang dia ada di rumah sakit. Song Yie yang bingung akhirnya memutuskan untuk menyamar menjadi Ahul dan masuk ke sekolah adik kembarnya itu. Dia ingin menyelidiki apa yang sebenarnya terjadi!

Song Yie akhirnya mengetahui bahwa Ahul menjadi korban penyiksaan disekolah, dan dalang dari semua ini adalah Ga Yoon. Song Yie yang mendapatkan perlakuan seperti Ahul di sekolah itu, akhirnya berniat membuat Ga Yoon bertekuk lutut padanya dan membuatnya patah hati!


Menurut Saya :

Pertama kali sekilas baca Idol  Shopping, keasikannya belum terasa, namun lama kelamaan ada sesuatu yang membuat kita ingin terus mengetahui kelanjutannya. Keputusan Song Yie menjadi adiknya dan kekuatannya dalam melawan penyiksaan sangat seru untuk disimak. Apalagi saat mengetahui kenapa adiknya menjadi korban penyiksaan tersebut.  Tamat dalam 12 Volumes, dan terbit nomor dua terlancar dari tiga komik korea “generasi pertama” lainnya.

Score : 8.6/10.0

3.       Ugly Duckilng  Become Swan by Hwang Mi Ree
 
9 Volumes (Ongoing)

“Seekor itik menjadi angsa ?”
Yup, itulah pertanyaan yang dilontarkan dari judul diatas. Go Mio adalah seorang gadis yang gendut, jelek, dan tidak diakui keluarganya. Dia juga sering menjadi korban atas ulah-ulah iseng yang dipimpin Kim Dojin dan kawan-kawannya.

Suatu hari dia bertemu seorang “kakek” yang membuatnya menjadi cantik jelita dan menjadi pujaan semua orang. Dia juga menjadi artis dan pacar dari Eunho, cowok tampan pujaannya. Namun kehidupan tidak selamanya berjalan mulus,  dia memiliki pantangan. Mio tidak boleh terkena hujan dan dicium seorang cowok. Apabila dicium, dia akan kembali seperti semula selama-lamanya!

Menurut Saya :

Komik Hwang Mi Ree yang bergenre romance,drama, dan supranatural ini cukup bagus buat siapa saja yang suka hal “beda”. Karena diantara tiga komik korea lainnya, komik ini mempunyai tokoh utama yang biasa saja, tidak tomboy.  Bagaimana ya kalau Mio berubah lagi menjadi semula? Disini kita juga dapat melihat tentang persahabatan, pengkhianatan, dan lainnya.  Tamat dalam 13 Volumes, terbit yang hampir lancar seperti Idol Shopping, Cuma agak berbeda sedikit .

Score : 8.4/10.0

4.   Female Wolf’s  Boy by Han Yu Rang

14 Volumes (Ongoing)


Che Eun Soo yang bertingkah kasar, jago berkelahi, namun super narsis!  Dia sangat bangga dengan wajah mulus dan cakepnya! Padahal dia itu perempuan lho! Tapi karena sifatnya, dia terus berpakaian dan bertingkah seperti laki-laki.

Meninggalnya Sang Nenek membuat dirinya terpuruk. Dia pun akan dipindahkan ke SMA Cheong Woon, dan tinggal oleh adik tirinya.  Di sekolah barunya, Eun Soo memulai kehidupan baru, mulai dari kelucuan, berkelahi terus, dikerjai, persahabatan, hingga percintaan dengan seorang “pretty boy” bernama Jae Hee. Namun bisakah dia terus mempertahankan identitasnya sebagai laki-laki palsu ?

Menurut Saya :

Jujur, diantara komik korea lainnya, ini komik korea yang paling bisa membuat kita terbawa terbahak-bahak terus. Mulai dari  vol 1 hingga seterusnya. Menurut saya, Diperkirakan hampir 85 % ini komik isinya komedi.  Lucu sekali! Tapi tetap saja ada sisi drama dan romantisnya.  Tamat dalam 17 Volumes, tapi jangan khawatir, ini komik terbitnya lancar terus kok, diperkirakan terbit dua minggu sekali.

Score : 9.0/10.0


Setelah menceritakan sedikit kesan tentang empat komik korea diatas, dapat diambil kesimpulan bahwa hampir semua karakter utamanya biasanya terkesan tomboy. Walau begitu, m&c! selaku penerbit, akhirnya mengeluarkan komik korea baru lainnya juga, seperti  Memory Eater,Secret, My Sweet Home, dan Be A Naughty Girl (yang tamatnya juga lebih cepat dan pemeran utamanya tidak tomboy saja), karena kesuksesan empat manhwa  sebelumnya.

Lanjut terus Han Yu Rang dan Hwang Mi Ree!



Hai teman-teman! Kali ini saya akan memposting tentang Komikologi Desember 2010 by Elex ! Ya, disini kita bisa tahu, komik-komik apa saja yang rencananya akan terbit di bulan itu! (Maaf ya yang Komikologi November tidak diposting!) Baiklah langsung saja cekidot! Bagi yang mau download, bisa ke forum elex.

Ada Nakayoshi Lovely baru! Bertema Starfruit (alias belimbing) ! Isinya tentang cerita yang romantis, dibalut dengan unik dan manis. Pokoknya Lovely total deh! Di Elex, ada 4 Judul baru ! Masing-masing dengan tema yang berbeda! The Recipe of Gertrude, Cynical Kanoko,  Hitohira, Halleluja Overdrive.


Di Edisi Deluxe, ada Topeng Kaca 5 dan Golden Book (lanjutan dari Angin Musim Gugur), yup, hadir lebih tebal, dan lebih puas. Di Majalah Komik, ada Hanalana 55, Nakayoshi 87, Shonen Star 78 dan 79, dan Shonen Magz 79.

Daftarnya bisa dilihat disini :
Tekan untuk memperbesar



Di Level Comics, ada beberapa komik yang terus disimak, seperti Genius Family Company (tamat), Air Gear, Basara, Fight Ippo dan Until The Death Us Apart

Judul baru Level Comics adalah Bloody Monday

Komikologi Desember 2010
Cover Depan : Mixim 11
Cover Belakang : Bloody Monday
Sumber :  Forum Elex


Hai teman-teman semua kali ini saya akan memposting jadwal terbit komik 24 November 2010 (besok) yang diterbitkan m&c! . Karena itu, langsung saja cekidot?


1. Long Hu Men 173
2. Female Wolf's Boy 9 of 17

3. Kimi Ga Suki I Love You 3 of 3
4. Shanaou Yoshitsune Genpei War 8 of 12+
5. Secret 3 of 10
6. Pancanaka 
7. Purnama Kesembilan
8. The Story of Wang Fenglei 7 of 10
9. Be Naughty Girl 2 of 5
10.How To Be A Man 4 of 8





Apakah Komik kesukaan kalian terbit ? kalau ia jangan lupa nabung ya buat beli! Komik nya keren-keren lho!

 Keterangan :
  1. Merah : Hot
  2. Biru : Tamat
  3. Coklat : Oneshot






Hai teman-teman semua! Kali ini saya akan memposting tentang komik karya anak bangsa yang akan terbit 24 November 2010 mendatang (sebentar lagi)! Yup. Kali ini Koloni akan menerbitkan dua komik yang berbeda genre, shojo dan shonen. Langsung aja ya cekidot!


1. Pancanaka by Ino Septian

 

"Ikan pari terbang, monster "bilade", dan sejumlah ksatria dengan jurus maut siap menghadang Hanoman untuk mencari Putri Shinta!"

Putri Shinta adalah istri Rama Wijaya, junjungan Hanoman, tiba-tiba diculik oleh Rahwana, Sang Raja Alengka. Rama Wijaya pun memutuskan untuk menunjuk Hanoman untuk pergi ke Alengka,  untuk menyelamatkan istrinya. Hanoman yang diperintah, akhirnya pergi, dan dia tidak menyiapkan senjata pamungkas saja, tapi juga... pisang!

Kenapa ya bawa-bawa pisang ? penasaran ?

Komik yang kata Kak Ino Septian terinspirasi dari Garudayana (Is Yuniarto) ini dikembangkan berdasarkan kisah Ramayana yang terkenal dulu, terutama dalam babak Hanoman Obong, disitulah letak perbedaanya antara Garudayana yang mengambil dari kisah Mahabrata. Dan yang lebih penting art-work atau style gambarnya juga berbeda.

Komik bergenre shonen, action, adventure, dan historical ini akan dibuat dalam serial (makanya ditulis vol. 1 di covernya hehe). 

Bagaimanakah kisah Hanoman dalam menyelamatkan Putri Shinta di negeri Alengka ?

2. Purnama Kesembilan by Hira Habibi

"Suatu hari, aku berubah, menjadi KUCING!"

Rudi yang terkenal berandalan yang jago kebut-kebutan di jalan suatu hari terkena kecelakaan fatal dan anehnya  dia tidak meninggal, melainkan menjadi kucing.

Namun dia bisa berubah kembali menjadi manusia apabila dapat membantu seseorang untuk menemukan "harta yang paling berharga di dunia ini" pada purnama kesembilan. Apa itu purnama kesembilan?

Bisakah Rudi berhasil ? Bila gagal, dia akan menjadi kucing ... hingga akhir hayatnya!

Komik bergenre drama, dan supernatural ini cukup unik untuk di baca. Soalnya kita bisa bertanya-tanya, kenapa dia berubah jadi kucing. Semoga Kak Hira Habibi menyelesaikan komik ini dengan tepat dan pas.

Oke, akhirnya Koloni yang dibawah naungan m&c! bisa lebih maju! Terus menerbitkan komik yang berkualitas ya Koloni!


  Hai teman-teman semua! Kali ini saya mau memosting komik miniseri yang bagus sekali. Bagi kalian yang menyukai komik Action dengan tokoh utamanya cewek ini! Coba deh baca ini! Langsung aja, Cekidot!

Judul : The Hunting Of The Snark
Judul Lain : Snark Kari
Pengarang :
Miyuki Miyabe & Hiroto Ohishi
Penerbit : PT Elex Media Komputindo
Kelompok : Level Comics
Status di Jepang : 3 Volumes (Completes)
Terbit di Indonesia : 2 Volumes (Ongoing)
Harga : Rp. 18.5
00


Shuji Sakura yang bekerja sebagai bartender di sebuah bar, bertemu dengan seorang pelanggan wanita di malam natal. Dia adalah pelanggan satu-satunya yang datang ke bar tersebut. Dia cantik dan polos, selalu membawa kotak besar seperti kotak alat musik kemana-mana. Shuji pun mulai suka, apalagi ditambah setelah hari itu,setiap hari dia selalu datang ke bar itu .


Gadis cantik ini tidak pernah memberitahukan namanya, dia pun kadang terkesan misterius. Shuji yang tak lama kemudian, menyatakan cintanya pada gadis itu. Sang gadis pun tersipu malu.Setelah itu, gadis itu tidak pernah datang lagi menemuinya.


Dua bulan kemudian, Shuji bertemu lagi dengannya, saat itu akhirnya dia tahu bahwa nama gadis itu adalah Keiko Sekinuma. Keiko ditemukan ada ditempat seorang pria yang tewas di kamar hotel."Apa hubungan Keiko dengan lelaki itu ?"

Pikiran Shuji pun terguncang, dia mencoba bertanya pada Keiko apa yang terjadi, dan akhirnya Keiko pun memberitahukan semuanya. Di atas tangisan, Keiko mengaku bahwa dia hendak balas dendam pada sahabatnya dan Shinsuke Kokobu, yang tak lain adalah mantan kekasihnya dulu. Salah satunya adalah pria yang tewas dahulu, yang ternyata bunuh diri karena ditolak Keiko.

Di Vol 2, telah terungkap masa lalu Keiko, ternyata ketiga orang tersebut hanya memanfaatkan Keiko yang anak orang kaya, sebagai "bank" uang. Setelah keuangan keluarga Keiko bangkrut, mereka semua menjauhinya, apalagi Shinsuke yang dulu mengatakan akan cinta dengannya.


Disaat keguncangaan menggeledar, Keiko menerima undangan pernikahan Shinsuke dengan gadis lain yang terlihat senang, Keiko sangat marah dan gusar, "untuk apa kau berikan ini padaku ? belum puas kah kau dengan semuanya?!"

Akhirnya Keiko memutuskan untuk balas dendam dengan Shinsuke pada saat hari pernikahan cowok itu nanti. Dengan menggunaka senjata yang dibawanya didalam kotak besar kemana-mana.

Tanpa disadari, Shuji ikut terlibat dalam rencana tersebut, dapatkah Shuji menghentikannya ? Dan bagaimana Keiko yang sudah datang ke acara dengan niat menembak Shinsuke ? Masa lalu yang pahit membuat air jernih menjadi kusam dan beracun!


The Hunting Of The Snark karya Miyuki Miyabe & Hiroto Ohishi, adalah komik bergenre Seinen, drama, romance, dan action. Tentang kisah seorang wanita balas dendam. Ceritanya dalam sekali, dimulai dari Vol 1 membuat kita penasaran. Kisah masa lalu Keiko juga membuat kita iba. Kasihan dia menjadi seperti monster sekarang.

Untuk Artwork ga ada yang perlu diragukan lagi, sudah bagus  sekali. Disusun dengan rapi, dengan efek yang pas. Di Jepang, komik ini rilis vol 1 nya pada tahun 2008.  Di Indonesia pada 2010 oleh Level Comics.


Kata Level Comics, komik yang dikenal juga dengan judul Snark Kari ini vol 3( volume TERAKHIR!)  nya akan terbit pada awal bulan 2010.

Rating : 9.0/10.0


Hai teman-teman semua! Sori sekali ya, postingan kali ini tentang komik Lokal Indonesia dibawah naungan m&c! yang terbit bulan September 2010 kemarin, baru diposting sekarang, maklum, kemarin banyak ujian, haha. Saat itu, koloni menerbitkan dua komik, Princessa dan Intan Permata Rimba. Langsung saja cekidot!

1. Princessa

 Status :  1 Volume (Completes)

"Namaku Princessa. Ibuku meninggal saat melahirkanku. Karena itu, Ayahku sangat membenciku. Beliau sama sekali tak ingin melihat wajahku. Untung ada Nenek yang sangat kusayangi. Nenek merawatku, menggantikan Ibuku sejak aku bayi. Apakah ada yang bisa kulakukan agar Ayah menyayangiku?"

Komik karya Anca Sulaiman ini bergenre Drama dan Family. Berkisah tentang seorang anak yang mencoba sabar dalam menghadapi Ayahnya yang membencinya karena kematian ayahnya.

Komik ini terbit awal Oktober 2010 kemarin. Ini preview komiknya :

Walaupun efeknya kurang ngena, ini dikarenakan Mas Anca Sulaiman membuatnya secara manual lho, bukan digital. Salut deh.

2. Intan Permata Rimba

Status : 1 Volume (Ongoing)

Setelah awal Oktober Koloni menerbitkan komik bertema drama, kini akhir Oktober Koloni menerbitkan komik bergenre Action. Yup, komik ini berjudul Intan Permata Rimba. Karya komikus senior yang sudah tidak diragukan lagi, Hans Jaladara.

Komik ini bercerita tentang Intan, seorang anak jagoan, yang memegang kunci keberadaan pusaka sakti yang dicari-cari kaum persilatan dan penguasa. Sang ayah, yang tak ingin Intan celaka , mengirim Intan yang saat itu masih kecil ke dalam hutan. Di sana, selain tumbuh besar di bawah asuhan seorang pendekar perempuan, Intan juga bersahabat dengan satwa hutan, mulai dari semut sampai harimau.

Intan Permata Rimba  adalah komik bersambung yang dibuat khusus untuk menghibur dengan setia pembaca sebuah harian lokal di Jawa Tengah. Kini Koloni dengan bangga menerbitkan Intan Permata Rimba dalam bentuk buku. (Yeeee!!!).

Komik yang bisa dinikmati oleh penggemar komik silat dan aksi, jarang-jarang tokoh utamanya wanita. Hehe.

Disini, kita bisa menemukan nilai-nilai positif,  yang sulit ditemukan di zaman sekarang ini.

Buat kedua komik diatas selamat ya sudah diterbitkan! Semoga Koloni semakin gencar menerbitkan komik berkualitas karya anak bangsa! Lanjutkan Koloni!


Hai teman-teman semua, masih ingat postingan saya yang ini ? yup, biar lebih ngerti sebelum baca postingan ini, hendaknya membaca postingan diatas.. biar lebih gimana gitu. hehe. Langsung saja, cekidot!


"Subaru, yang akan tampil sebagai penari profesional untuk pertama kalinya dan Priscilla, ratu balet yang selamanya ingin menjadi penari, akan menampilkan Bolero di hari yang sama! Menjelang hari pementasan, Subaru bertemu sahabat sekaligus saingannya, Mana yang datang untuk menonton pertunjukkan Priscilla. 

Tapi tak disangka, Mana malah mendukung dan membantu Subaru sekaligus Sisteron karena penasaran akan balet Subaru. Mampukah Subaru menunjukkan tariannya dan  membawa penonton ke tingkat yang lebih tinggi!? Bagaimana dengan tarian Priscilla yang dijuluki ratu balet!?"

Komik Subaru kini sudah memasuki tahap klimaks! Subaru vol 10 terbit 3 November 2010 kemarin. Bercerita tentang kelanjutan perjuangan Subaru dalam menjadi penari profesional melawan Priscilla Roberts, senior yang tidak terkalahkan dalam dunia balet. Walaupun sebenarnya mereka tidak bermusuhan.

Subaru juga harus mencari penonton untuk melihatnya menari, dan terlihat seperti mengemis-ngemis. Situasi ditambah sulit dengan hari pementasan dirinya sama dengan Priscilla. Dia pun terpaksa memotong harga menjadi setengah harga untuk penonton yang ingin melihatnya.

Hari pementasan pun tiba, Subaru berusaha menampilkan tarian  Bolero dengan kemampuan terbaiknya, dan membawa penonton hanyut kedalamnya. Dengan keseriusannya yang bagaikan mantra, para penonton pun terbawa hanyut ke dalam tariannya.



Aura Priscilla yang juga menarikan Bolero tiba-tiba terasa olehnya. Dan mereka berdua terasa bertabrakan, padahal mereka masing-masing berada ditempat yang jauh. Subaru yang tidak kuat lagi akhirnya terjatuh dan tergeletak ditengah tarian Bolero!!



Indonesian Cover 
Komik Subaru vol 10 bersambung disaat sedang seru-seru nya, Subaru Vol 11 diperkirakan akan terbit Desember 2010. Kita tunggu saja, bagaimana akhir perjuangan Subaru dalam tarian!

Related Posts with Thumbnails