twitter


Hai teman-teman semua. Kali ini saya akan memposting tentang komik-komik dari Level Comics. Yap, kali ini berkaitan dengan istilah 'Strong Female Lead' alias Cewek-cewek kuat sebagai pemeran utama. Dari semua komik yang saya baca, saya mendapatkan beberapa komik dengan tokoh utama wanita namun tidak kental dengan percintaan, tetapi ada petualangan, aksi, dan pertarungan.Langsung saja cekidot!

1. Basara
 
Komik karya Tamura Yumi ini berkisah tentang seorang anak yang ditakdirkan. Lahirlah sepasang bayi kembar, bernama Sasara dan Tatara. Semua orang didesa pun menganggap Tatara (karena laki-laki) adalah anak yang ditakdirkan untuk memberikan kemuliaan.Sasara yang terlahir sebagai perempuan sering diacuhkan dan tidak di hiraukan. oleh masyarakat, bahkan oleh kedua orang tuanya sendiri.

Namun suatu hari, sebuah kelompok yang di pimpin seseorang yang dikenal sebagai Raja Merah, menghancurkan desa itu, dan memenggal kepala Tatara. Sasara yang tidak terima dengan perlakuan Raja Merah, akhirnya memutuskan untuk memotong rambutnya dan menjadi Tatara!

Penduduk desa menganggap Tatara masih hidup, Sasara harus menahan rasa sakit, ketika dia melihat penderitaan penduduk desa dan kematian kakaknya didepan matanya. Sasara yang sudah menjadi Tatara akhirnya memutuskan untuk menghancurkan kerajaan Raja Merah dan membunuhnya ditangannya sendiri.


Sasara juga pergi ke sebuah pemandian, disana dia bertemu Shuri , pria yang tampan dan terlihat sederhana. Lama-kelamaan mereka mulai akrab dan tumbuh benih-benih cinta diantara mereka. Mereka saling bercerita tentang tujuan mereka masing-masing, Tanpa disadari, ternyata Shuri adalah Raja Merah, dan Sasara adalah Tatara. Bagaimanakah nasib dua orang ini ? Bagaimanakah kalau mereka tahu Identitas mereka masing-masing?


Komik yang diterbitkan oleh Level Comics yan sudah 14 volumes ini sangat menyentuh di setiap volumenya. Dengan art khas Tamura Yumi, pembaca seakan dibawa kedalam masa peperangan itu. Disini juga terdapat pesan moral dan amanat. Mulai dari persahabatan, hingga pengkianatan.

2. Red River

Yuri, gadis SMA biasa baru mendapatkan ciuman pertamanya. Tiba-tiba muncul tangan yang berasal dari genangan air menariknya. Dia pun berada pada zaman kuno Timur Tengah! Otomatis dia kaget setengah mati.
Mengapa tiba-tiba dia ada disana?

Yuri yang memakai pakaian modern dianggap asing oleh penduduk disana, dia juga dianggap mencurigakan sehingga akan ditangkap oleh penjaga keamanan . Seorang raja menyelamatkannya! Dia adalah raja Kail. Karena Yuri dianggap berbeda dari gadis lainnya, Kail memutuskan untuk menjadikannya sebagai selir.

Ternyata yang menyeret yuri ke zaman itu adalah Ratu Nakia. Dia membutuhkan darah dan raga Yuri sebagai  bagian dari kutukan untuk membunuh lima pangeran supaya anaknya mendapat thakta kerajaan. Namun Yuri tidak tinggal diam saja.


Yuri ingin kembali ke Jepang, dia tidak mau terlibat lebih banyak lagi, ada beberapa syarat yang harus di penuhi. Dapatkah Yuri memenuhi persyaratan itu ? Apakah Ratu Nakia akan tinggal diam ? Tanpa disadari, Yuri sudah dianggap sebagai utusan Dewi Perang Ishtar.


sumber : FB Level Comics
Komik karya Shinohara Chie ini juga di balut misteri, belum banyak yang bisa diceritakan karena baru dua volume terbit di Indonesia.Walaupun begitu, sudah seru untuk dinikmati.  Diperkirakan volume tiganya akan terbit pada bulan Januari.



3. Kyoko Karasuma's Case Files


Kyoko Karasuma, seorang gadis berumur 16 tahun sudah bekerja sebagai detektif. Orang-orang disekitarnya yang tidak peduli dengan keadaan sekitar melihatnya sebagai gadis biasa. Namun mereka tidak tahu apa-apa.

Tahun 2050 di Asakusa, Tokyo. Banyak terjadi kasus-kasus aneh yang berhubungan dengan 'setan'. Mulai dari kematian seseorang yang bertanduk dan yang lainnya. Ternyata semua itu adalah pekerjaan iblis.

Bencana bukan dalam bentuk gempa, zombie dan yang lainnya. Tapi Iblis! Iblis kembali ke dunia dan menyerang manusia. Kyoko dengan senjata andalannya membasmi iblis-iblis tersebut. Dia di bantu oleh beberapa rekannya.

Iblis pun marah karena manusia telah mengingkari perjanjian diantara kedua belah pihak yaitu menyerahkan 500 wanita dalam 100 tahun. Pertempuran antara iblis dan manusia tidak bisa dielakkan lagi, dan pasti memakan banyak korban jiwa!


Saya baru membaca vol satu dan dua. Ceritanya lumayan seru! Walaupun saya merasa agak kurang di bagian tone (lumayan sedikit), tapi okelah. Di Indonesia baru 3 volume, dan masih berlanjut.

Oke itulah tiga komik Level yang tokoh utamanya wanita yang cukup seru, walaupun masih ada Subaru, The Hunting Of The Snark, dan yang lainnya.

Tokoh utama nya cewek dalam komik ada petualangannya menurut saya cukup seru, dan di balut plot yang cukup rumit,  bukan romantis saja. hehe.Bukan berarti tidak suka dengan komik yang cowok sebagai pemeran utamanya, tetapi rasanya ada keunikan apabila cewek. Hehe.



Hai teman-teman, kali ini saya akan memposting komik terbitan Koloni (Komik Lokal Indonesia) yang terbit tanggal 1 Desember 2010 kemarin. Sori, saya baru memposting sekarang. Kenapa saya membuat judul posting dengan memakai kata 'awal' ? karena bulan ini, koloni menerbitkan komik dalam dua gelombang, awal dan akhir Desember! Langsung saja cekidot!


1. Sketsa Purnama 




"Bagaimana bila tanpa sebab yang jelas, apa pun yang kau gambar berakhir dengan kematian?"

Itulah hal yang dialami oleh Bayu. Ia menganggap goresan tangannya memiliki hawa pengutuk yang menyebabkan kematian, akhirnya dia memutuskan untuk berhenti melukis.

Namun keinginan untuk melukis lagi datang ketika bertemu seorang gadis bernama Tiara, yang mirip dengan seseorang yang disukainya di masa lalu. Bayu amat ingin melukisanya, namun dia khawatir, apabila hawa pengutuk itu mendatangi Tiara...

Komik karya Andry Permana bergenre mysteri dan drama. Komik ini juga komik debut beliau lho. Bersetting di kota Medan, dan Artwork yang bagus plus rapi, membuat komik ini mendapat nilai tambah tersendiri.

2. Sejejak Mimpi 



 ‘Lho? Kenapa gue ngos-ngosan?’, tanya Mahadewa yang kebingungan bisa tiba-tiba nangkring di atas wahana permainan anak bertenaga otot betis.

‘G… gue, jadi tukang odong-odong?!’ jerit Mahadewa di dalam hati.
‘Mas! Mas Ade! Jangan bengong, do...ng! Ini bayaran sore ini,’ kata Niki yang sukses membuyarkan kebingungan Mahadewa.


‘Nama gue Ade? Dan dipanggil mas pula…?’ gumam Mahadewa yang masih bingung berat, kenapa seorang anak pengusaha tajir terkenal bisa berubah secara ajaib menjadi mas-mas odong-odong.

Namun begitu melihat Niki tersenyum, yang di dunia sebelumnya full-jutek, Mahadewa langsung bingung.

‘Pendapatan gue ini seperti mikroba dibanding uang jajan gue, tapi untuk bisa melihat senyumnya seperti ini… IT’S WORTH IT!!’ teriak Mahadewa sambil terbang ke langit ketujuh.

‘Bayar uang kos, Ade Chayaang!’ tiba-tiba suara sok seksi seorang mas-mas (atau tante?) menghunjamkan Mahadewa kembali ke bumi pertiwi. What deee?! Perempuan palsu jadi ibu kos Mahadewa?! Ini dunia mimpi ‘kaaan?!

Kenyataankah ini? Atau semua ini… hanya sejejak mimpi Mahadewa?





Dari sinopsisnya aja udah ketahuan ini komik bergenre comedy. Menurut saya, kalau baca komik ini sampai ketawa ngakak-ngakak deh. Komik yang terdiri dari beberapa cerita ini terbit seperti pendahulunya, Sejejak Harap karya Gita & Rie.


Cerita-cerita itu adalah Romantika Odong-odong (SYS), Dhanumites (Cosmic Arfo), dan Kopi-kopian (Kat). Namun walaupun komedi, juga ada pesan moralnya lho.

3. Dharmaputra


"Ra Kuti dan Ra Semi, serta 5 orang pendekar pilihan telah diangkat sebagai Dharmaputra, pasukan elit pelindung raja Majapahit.

Ketujuhnya bersumpah dalam kalimat suci "Satya bela bakti prabu". Kesetiaan, pembelaan, serta bakti terhadap raja.

Tapi rupanya Jayanegara adalah raja yang bodoh yang tidak paham arti kalimat tersebut serta menghinakan kesuciannya.

Perlahan tapi pasti, Ra Semi mulai meragukan kalimat suci yang menjadi sumpahnya itu, semantara Ra Kuti tetap mempercayainya sebagai prinsip kebenaran sejati...."

  Dharmaptura adalah komik bergenre aksi yang bersetting pada kerajaan Majapahit tanggal 1309. Disana dipimpin oleh seorang raja yang bodoh dan tidak bisa apa-apa dia hanya bisa mengandalkan tujuh pendekar yang menjadi pelindungnya. Tanpa disadarinya, mulai ada  fitnah yang dibuat oleh pamannya. Dan ada salah satu dari tujuh pendekar yang berniat membunuhnya.

Yap. Komik karya Alex Irqazi ini keren banget! Gambarnya top abis! Seperti komik-komik action luar negeri lainnya.  Komik ini juga memakai pakaian khas Indonesia zaman kerajaan. Komik yang bertema historical!

 

Walaupun endingnya menggantung, tetap seru, dan semoga saja ada lanjutannya.

Semakin lama komik Koloni yang ada dibawah naungan m&c! kualitasnya semakin tinggi. Ga kalah sama komik luar. Ayo maju terus koloni!

Sumber :
Album FB Koloni
Sejejak Harap
Sketsa Purnama


Level Comics yang akan terbit pada 15 Desember 2010 mendatang. Beserta Sinopsisnya. Langsung saja Cekidot!

1. Genius Family Company 5


Sinopsis :

Toko buku online Seihodo hancur karena serangan hacker!
Katsuyuki yang sudah menyerah pulang dalam keadaan demam dan bertemu Haru... hanya untuk menemukan rumahnya dilalap api.
Haru sengaja menyembunyikan penyebab kebakaran tersebut dari polisi, karena Yuika diculik mafia Taiwan!


Akhirnya Katsuyuki mengetahui kebenaran di balik berbagai peristiwa membingungkan ini.
Lalu, apa hubungan galeri keluarga Nagasawa dengan Pak Yano?


Di saat pusing memikirkan solusi atas berbagai masalah tesebut, Katsuyuki teringat akan seseorang.
Sekarang kau orang yang paling ingin kutemui di dunia ini!!

Tambahan:
-Satu volume lagi tamat!
-Hadir dalam bentuk bunko (lebih tebal)

2. XXX Holic 11

Sinopsis :

Setelah kejadian kecelakaan itu, Himawari berusaha menghindari Watanuki.
Namun, dia tetap bersikap baik dan memberikannya seekor burung yang menetas dari telur yang diberikan Yuko.
Apa burung itu akan menghilangkan hal buruk yang selalu menimpa Himawari?

Tambahan :
-Komik tanpa atau sedikit tone yang paling keren

3. Restore Garage 11

Sinopsis :


Honjo berusaha menarik hati Mizuki dengan membantu restorasi mobil pak Koshiba, guru SD-nya.
Tapi sayangnya, usahanya tak membawa hasil dan malah membuat Mizuki tak merasakan perubahan berarti sehingga makin ragu untuk memperbaiki hubungan mereka!


Sementara itu, Tetsu pun berjuang sendiri untuk merestorasi mobil pak Koshiba walau tak terlalu ahli.
Bisakah Tetsu dan Honjo merestorasi dan mengembalikan kenangan mobil itu!?

Tambahan :
-Ceritanya merasuk ke dalam hati, banyak amanat.

4. Half An Apple 5

Sinopsis :

Walau masuk ke tempat kerja baru dengan penuh harapan, Hikaru harus menghadapi kenyataan bahwa masih banyak yang belum dia ketahui tentang bidang barunya.


Demi mewujudkan mimpinya membuat produk kosmetik yang baik bagi penderita atopy, Hikaru perlahan-lahan mengasah kemampuannya dengan bantuan Amano. Tapi, tiba-tiba dia bertemu mantan kekasihnya, Shindo, dan Natsuko yang sudah menjadi istrinya!


Tambahan :
-Romantis yang kental
-Perjuangan seorang wanita dalam menghadapi cinta dan hidupnya


5. Last Inning 7

Sinopsis :

Akhirnya sang wartawan lepas, Warabi, menemukan tim hebat untuk berlatih tanding dengan SMU Saitama pada hari terakhir latihan menginap di Okinawa.
Tapi, tim tersebut benar-benar tak terduga sebelumnya!
Yang lebih tak terduga lagi, berkat kenalan mereka di Okinawa itu, seorang siswa asing yang katanya "pitcher kidal bertubuh tinggi" akan masuk ke SMU Saitama!!

6. Nurse Aoi 17
Sinopsis :

Apa sekarang anda bahagia? Aoi berusaha sekuat tenaga agar bu Reika Sawanabori yang ketakutan mau mengakui KDRT yang dilakukan suaminya.
Tapi, dia akhirnya memberanikan diri setelah melihat dukungan Aoi yang sepenuh hati.
Namun, hal ini ketahuan Menteri Sawanobori, mertua bu Reika, yang berusaha menutupi kekerasan yang dilakukan putranya.
Bagaimanakah nasib bu Reika? Berhasilkah Aoi membantunya?

Tambahan :
-Cerita tentang seorang suster dalam perjuangannya
-Pernah dijadikan dorama Jepang.

7. Haruka 17 10

Sinopsis :

Haruka dan Yuri seperti salah casting. Karakter yang harus mereka perankan sangat bertolak belakang dengan sifat asli.
Awalnya, mereka gagal dan membuat para kru putus asa.


Untung ada Nanako yang menyadari kekurangan itu dan menggunakan trik khusus untuk membantu mereka.
Trik seperti apakah itu? Berhasilkah Haruka dan Yuri memerankan karakter mereka dengan baik?

Sumber : 
http://www.gramediashop.com/book/comingsoonpage


Teman-teman, ada yang tahu Park Shin Hye ? Cewek asal Korea Selatan yang kembali terkenal di negara kita setelah drama yang di peraninya berjudul "He Is Beautiful" meledak dan digemari banyak penyuka k-drama.



Park Shin Hye kini kembali bermain drama berjudul Xuan Feng Guan Jia atau yang sudah sering didengar Hayate the Combat Butler.

Kok bahasanya bukan bahasa Korea ? Drama ini adalah drama taiwan. Cewek kelahiran tahun 1990 ini akan bermain sebagai pemeran utama. Dan dia akan memakai bahasa mandarin! Waw! Semoga sukses deh.


Drama ini direncanakan akan tayang pada tahun 2011, dan di Indonesia kapan ya ? haha. Masih lama.

Apa Itu Hayate the Combat Butler ?


Hayate the Combat Butler adalah manga karya Kenjiro Hata. Bercerita tentang seseorang cowok bernama Hayate yang melarikan diri dari Yakuza yang berniat menjual organ tubuhnya, karena dia sudah menerima uang dari mereka. Dia memutuskan untuk menculik seorang gadis bernama Nagi untuk diberikan pada mereka.

Namun gadis itu malah menyangka bahwa Hayate menyatakan cinta pada dirinya.Tapi gadis itu malah diculik sama penculik lain, Hayate pun menyelamatkannya.

Nagi ternyata adalah seorang pewaris harta keluarga Sanzenin .Sebagai tanda terima kasih, Nagi meminta Hayate menjadi kepala pelayan di rumahnya. Dan kehidupan Hayate sebagai Combat Butler dimulai!

Di Jepang, komik ini masih Ongoing di 26 Volumes.

---




Park Shin Hye berperan sebagai Nagi, dan lawan mainnya adalah George Hu sebagai Hayate. Cerita di komiknya, yang sudah diterbitin sama Elex, kocak sekali lho!


Sumber : Google Picture and Wikipedia


Hai teman-teman, kali ini saya akan memposting tentang jadwal terbit komik pada tanggal 22 Desember 2010. Langsung Saja, Cekidot!

Elex Media



The Best Skilled Surgeon 04
Ciuman Dewa 01

Devil & Sweet 02
Look Up! 07
Toradora 02

Our Dear Tamura-kun 03

A Story of Heroes 33
The Real Fake Princess 05

Level Comics



LC : Air Gear 17
LC : Fist of The Blue Sky 03

LC : Jio 11

LC : A Spirit of The Sun 07
LC : Psychometrist Eiji 17
LC : Hikayat Genji
LC : The Ravages of Time

M&C!

Female Wolf's Boy 10 of 17
Go Hiromi Go 6 of 8
Goal Den Age 2 of 14
Ugly Duckling Become Swan 5 of 13

 Ambil dua komik korea mnc, hehe.


Sumber forum elex!

Related Posts with Thumbnails