twitter


Hai teman-teman semua. Kali ini saya akan memposting tentang komik-komik dari Level Comics. Yap, kali ini berkaitan dengan istilah 'Strong Female Lead' alias Cewek-cewek kuat sebagai pemeran utama. Dari semua komik yang saya baca, saya mendapatkan beberapa komik dengan tokoh utama wanita namun tidak kental dengan percintaan, tetapi ada petualangan, aksi, dan pertarungan.Langsung saja cekidot!

1. Basara
 
Komik karya Tamura Yumi ini berkisah tentang seorang anak yang ditakdirkan. Lahirlah sepasang bayi kembar, bernama Sasara dan Tatara. Semua orang didesa pun menganggap Tatara (karena laki-laki) adalah anak yang ditakdirkan untuk memberikan kemuliaan.Sasara yang terlahir sebagai perempuan sering diacuhkan dan tidak di hiraukan. oleh masyarakat, bahkan oleh kedua orang tuanya sendiri.

Namun suatu hari, sebuah kelompok yang di pimpin seseorang yang dikenal sebagai Raja Merah, menghancurkan desa itu, dan memenggal kepala Tatara. Sasara yang tidak terima dengan perlakuan Raja Merah, akhirnya memutuskan untuk memotong rambutnya dan menjadi Tatara!

Penduduk desa menganggap Tatara masih hidup, Sasara harus menahan rasa sakit, ketika dia melihat penderitaan penduduk desa dan kematian kakaknya didepan matanya. Sasara yang sudah menjadi Tatara akhirnya memutuskan untuk menghancurkan kerajaan Raja Merah dan membunuhnya ditangannya sendiri.


Sasara juga pergi ke sebuah pemandian, disana dia bertemu Shuri , pria yang tampan dan terlihat sederhana. Lama-kelamaan mereka mulai akrab dan tumbuh benih-benih cinta diantara mereka. Mereka saling bercerita tentang tujuan mereka masing-masing, Tanpa disadari, ternyata Shuri adalah Raja Merah, dan Sasara adalah Tatara. Bagaimanakah nasib dua orang ini ? Bagaimanakah kalau mereka tahu Identitas mereka masing-masing?


Komik yang diterbitkan oleh Level Comics yan sudah 14 volumes ini sangat menyentuh di setiap volumenya. Dengan art khas Tamura Yumi, pembaca seakan dibawa kedalam masa peperangan itu. Disini juga terdapat pesan moral dan amanat. Mulai dari persahabatan, hingga pengkianatan.

2. Red River

Yuri, gadis SMA biasa baru mendapatkan ciuman pertamanya. Tiba-tiba muncul tangan yang berasal dari genangan air menariknya. Dia pun berada pada zaman kuno Timur Tengah! Otomatis dia kaget setengah mati.
Mengapa tiba-tiba dia ada disana?

Yuri yang memakai pakaian modern dianggap asing oleh penduduk disana, dia juga dianggap mencurigakan sehingga akan ditangkap oleh penjaga keamanan . Seorang raja menyelamatkannya! Dia adalah raja Kail. Karena Yuri dianggap berbeda dari gadis lainnya, Kail memutuskan untuk menjadikannya sebagai selir.

Ternyata yang menyeret yuri ke zaman itu adalah Ratu Nakia. Dia membutuhkan darah dan raga Yuri sebagai  bagian dari kutukan untuk membunuh lima pangeran supaya anaknya mendapat thakta kerajaan. Namun Yuri tidak tinggal diam saja.


Yuri ingin kembali ke Jepang, dia tidak mau terlibat lebih banyak lagi, ada beberapa syarat yang harus di penuhi. Dapatkah Yuri memenuhi persyaratan itu ? Apakah Ratu Nakia akan tinggal diam ? Tanpa disadari, Yuri sudah dianggap sebagai utusan Dewi Perang Ishtar.


sumber : FB Level Comics
Komik karya Shinohara Chie ini juga di balut misteri, belum banyak yang bisa diceritakan karena baru dua volume terbit di Indonesia.Walaupun begitu, sudah seru untuk dinikmati.  Diperkirakan volume tiganya akan terbit pada bulan Januari.



3. Kyoko Karasuma's Case Files


Kyoko Karasuma, seorang gadis berumur 16 tahun sudah bekerja sebagai detektif. Orang-orang disekitarnya yang tidak peduli dengan keadaan sekitar melihatnya sebagai gadis biasa. Namun mereka tidak tahu apa-apa.

Tahun 2050 di Asakusa, Tokyo. Banyak terjadi kasus-kasus aneh yang berhubungan dengan 'setan'. Mulai dari kematian seseorang yang bertanduk dan yang lainnya. Ternyata semua itu adalah pekerjaan iblis.

Bencana bukan dalam bentuk gempa, zombie dan yang lainnya. Tapi Iblis! Iblis kembali ke dunia dan menyerang manusia. Kyoko dengan senjata andalannya membasmi iblis-iblis tersebut. Dia di bantu oleh beberapa rekannya.

Iblis pun marah karena manusia telah mengingkari perjanjian diantara kedua belah pihak yaitu menyerahkan 500 wanita dalam 100 tahun. Pertempuran antara iblis dan manusia tidak bisa dielakkan lagi, dan pasti memakan banyak korban jiwa!


Saya baru membaca vol satu dan dua. Ceritanya lumayan seru! Walaupun saya merasa agak kurang di bagian tone (lumayan sedikit), tapi okelah. Di Indonesia baru 3 volume, dan masih berlanjut.

Oke itulah tiga komik Level yang tokoh utamanya wanita yang cukup seru, walaupun masih ada Subaru, The Hunting Of The Snark, dan yang lainnya.

Tokoh utama nya cewek dalam komik ada petualangannya menurut saya cukup seru, dan di balut plot yang cukup rumit,  bukan romantis saja. hehe.Bukan berarti tidak suka dengan komik yang cowok sebagai pemeran utamanya, tetapi rasanya ada keunikan apabila cewek. Hehe.


0 komentar:

Poskan Komentar

Teman-teman, komen ya! buat penambah semangat! Bagi yang tidak memiliki account, bisa menggunakan Anymous hehehe

Related Posts with Thumbnails