twitter


Hai teman-teman semuanya !! Saya kembali lagi hari ini, kali ini saya mendapatkan berita tentang komik terlaris di akhir Juni sampai awal Juli 2011. Data ini bersumber di Jepang dan dipublish di sini! Walaupun sudah lama, tapi langsung aja cekidot!


1. Ooku Vol 7

Penulis : Yoshinaga Fumi
Penerbit :  Hakusensha
Penjualan Perminggu : 166,828/eks
Penjualan Total : 166,828/eks
Harga : Y 650

2. Hetalia-Axis Powers Vol 4 (Special Edition)

Penulis : Himaruya Hidekaz
Penerbit : Gentosha
Penjualan Perminggu :150,924/eks
Penjualan Total : 150,924/eks
Harga :Y 1250

3. Bokura ga Ita (Here We Are) Vol 15

Penulis : Obata Yuuki
Penerbit :Shogakukan
Penjualan Perminggu : 139,756/eks
Penjualan Total : 261,970/eks
Harga : Y 420

4. Kyo,  Koi Wo Hajimemasu  (Today, The Love Begin) Vol 12

Penulis : Minami Kanan
Penerbit : Shogakukan
Penjualan Perminggu : 114,356/eks
Penjualan Total : 221,080/eks
Harga : Y 420

5. Saki

Penulis :Kobayashi Ritz
Penerbit : Square Enix
Penjualan Perminggu :100,474 /eks
Penjualan Total :169,500/eks
Harga : Y 560

Selain lima komik diatas, di web Anime News Network tersebut, teman-teman juga dapat mengetahui urutan 6 sampai urutan 30. Kira-kira siapakah yang menjadi terlaris pada saat minggu tersebut ?

Ternyata kebanyakan adalah komik Shojo. Saya senang, karena salah satu komik saya menjadi terlaris walaupun nomor 3 , yaitu "Here We Are" !! Selamat ya Obata Yuuki, kami para penggemarmu juga ikut bahagia!

Komik terbitan 3L juga menjadi best seller! Yaitu Today, The Love Begin by Minami Kanan di posisi 4! Walaupun komik ini agak  "gimana gitu" tapi semangat terus ya Kanan-sensei!

Dan untuk teman-teman ketahui, diantara lima komik diatas, komik yang kita mungkin ketahui berada di posisi berikut (berdasarkan penjualan perminggu di Jepang dan nama penerbitnya Indonesia) :

6. Durara Vol 6  (Elex) = 72,401/eks
7. HunterXHunter Vol 28 = 61,580/eks
14. Fairy Tail Vol 27 (Elex) = 43,475/eks
15. Detective Conan Vol 72 (Elex) = 41,268/eks
16. Skip Beat Vol 28 (Elex) = 39,027/eks
17. Moon Vol 8 (Level Comics) = 36,938/eks
18. Flash Of Wind Vol 30 (Elex) =  36,400/eks
19. Dawn Of the Arcana (Level Comics) = 34,957/eks
30. Death Notice (Level Comics) = 29,237/eks

Apakah ada komik favorit mu disana ?


Sumber : Anime News Network






Hai teman-teman semua, kabar baru bagi penggemar komik Keiko Suenobu!! Setelah menyelesaikan komik Life yang penuh nilai moral dan menyeleseaikannya dengan mengharukan, kini komik Limit (bisa baca disana bagi teman-teman belum tahu),  akan terbit vol 5 nya nanti pada tanggal 14 Juli 2011 ! Langsung aja cekidot!


Setelah kini hanya tertinggal empat orang yang tersisa, yaitu Konno, Kamiya, Morishige, dan Hinata (Satu-satunya anak laki-laki), harus bisa bertahan hidup di hutan. Tidak hanya ketakutan, mereka harus lebih bisa waspada karena diantara mereka ada pembunuh yang sudah menghabisi nyawa Usui, dan mana tahu juga membunuh Ichinose.
Usui is death

Konno verry shock beacuse Ichinose is death




Tidak disangka, tiba-tiba Hinata hendak mencekik Konno!!! Apa yang sebenarnya terjadi ?? Mengapa dia juga memukul Kamiya ? Apakah dia adalah pembunuh yang sebenarnya ? Mengapa dia melakukannya ? Apakah teror pembunuhan berantai yang dialami murid SMA ini sudah berakhir ?


Cover vol 5 kali ini adalah Hinata. Cowok satu-satunya dalam serial ini yang masih hidup setelah kecelakaan! Dengan senyum nya yang sinis (apa artinya ?) dan berjaket biru , Hinata dalam posisi berdiri dan agak membungkukkan badan.

Setelah melihat website Betsufure untuk mencari info tentang komik ini, saya sangat kaget melihat Hinata, cowok yang disukai Konno , berniat mencekiknya (membunuh ?), dan menebas Kamiya. Jauh dari perkiraan apabila nanti dia adalah pembunuh sebenarnya, karena saya pikir dia merupakan orang yang membantu  dan menyelamatkan Konno dalam suasana yang susah saat hendak jatuh ke jurang.

 Apa yang sebenarnya terjadi ? Keiko Suenobu memang pandai membuat cerita thiller yang tidak terduga sebelumnya. Apakah komik ini akan segera berakhir ?

Tunggu saja terbit di Indonesia, walaupun belum terbit, kemungkinan besar komik ini akan diterbitkan oleh Level Comics, dan dalam proses terjemahan.

Sumber Gambar : Betsufure Website and Deko Demo Doa Forums


Hai teman- teman semua , kali ini saya akan memposting tentang komik yang baru saja terbit hari Rabu kemarin. Komik karya Aikawa Saki, yang dulunya membuat komik populer berjudul You Can't Disappear From Me ini membuat komik baru berjudul 16 Life. Langsung aja cekidot!


Judul : 16 Life
Pengarang :Aikawa Saki
Penerbit :m&c!
Status di Jepang :  2 Volumes (Complete)
Status di Indonesia : 2 Volumes (Complete)
 
"Waktu ku, hanya tinggal Setahun..."
  Seorang gadis bernama Saya Kajiura mempunyai hobi menyanyi dan bersuara bagus. Namun dia merasa rendah diri karena kakaknya yang merupakan penyanyi terkenal. Suatu hari ketika bernyanyi di karaoke, seorang yang mengaku sebagai produser musik,Kazuki Takase, mengatakan bahwa suaranya indah. 



Tidak percaya perkataan Takase, Saya pun hendak pergi, namun dia tanpa sengaja menginjak kacamata Takase. Untuk bisa mengganti kacamata mahal itu, Takase menawari Saya untuk bekerja paruh waktu di studionya!


Kira-kira begitulah Sinopsis Vol 1 komik ini. Hingga nantinya Saya berpacaran dengan Takase dan mulai debut sebagai penyanyi (ups, Spoiler!) hanya ada dua volume tamat atau bisa disebut mini seri.

Komik yang berisi artwork yang rapi, ada cowok cantik,  indah, dan dipenuhi tone khas-nya Aikawa Saki sudah tidak usah diragukan lagi.  Walaupun ceritanya terdengar klise, namun komik ini cocok dibaca untuk liburan seperti ini (mumpung ada diskon di toko buku) karena bertema ringan.

Bertema kan dengan musik, membuat kita bertanya-tanya, apa yang akan dilakkan Saya di studio Takase ? Bagaimana dia bisa debut sebagai penyanyi ? Hingga ada seorang wanita yang mengatakan Saya hanya sebagai pengganti mantan pacar Takase!

Bagi segala penggemar Aikawa Saki diharapkan cepat membeli nya ke toko buku, komik ini terbit dua sekaligus, karena biasanya, belajar dari You Can't Disappear From Me, komik Aikawa Saki cepat ludes dari toko buku.


Hai teman-teman semuanya. Sudah pernah dengar kata Shonen, Shoujo,dan Seinen ? Yap, ini merupakan pengelompokan komik berdasarkan target siapa pembacanya. Shonen untuk remaja cowok, Shoujo untuk remaja cewek, dan Seinen adalah untuk pria (laki-laki dewasa). Kali ini kita akan membahas tentang komik Josei, yaitu komik yang cocok dibaca untuk wanita atau cewek dewasa. Langsung aja cekidot!

1. Hotaru's Light


Komik karya Sotaru Hiura ini bercerita tentang seorang wanita yang berumur 27 tahun yang tidak  menikah-menikah juga. Jangan kan sibuk mengurusi orang lain, dirinya sendiri saja tidak terurus. Walaupun ditempat kerjanya dia terlihat seperti seseorang berkpribadian anggun, baju yang rapi dan segalanya, namun dirumah keadaan yang terjadi malah sebaliknya. Wanita tersebut bernama Hotaru.

Hotaru dirumah hanya memakai baju lusuh, tidak terawat, dan tidak berdandan. Dia hanya mementingkan masalah perutnya yaitu makan dan makan.  Sampai-sampai dia dijuluki ikan kering. Tidak ada orang yang mengetahui tentang identitas sebenarnya tersebut. Tanpa diduga sebelumnya, dia harus tinggal serumah dengan boss nya, Takano, tidak ada tempat tinggal lagi.

Disaat dia ingin sekali menikah, dia mempunyai pacar bernama Makoto yang tampan dan populer di tempat kerjanya, namun Makoto lebih muda dari Hikaru. Sampai kapan Hikaru bisa menyembunyikan dirinya yang sebenarnya pada Makoto dan berhenti mencoba menjadi orang lain terus ? Dan bagaimana reaksi Makoto jika mengetahui siapa Hikaru yang sebenarnya ?



2. Miso-Com

Emi Noro, cewek berusia 30 tahun yang punya impian untuk menikah. Dia punya hubungan serius dengan pacarnya, Takahiro, yang sayangnya tidak pernah berpikir untuk menikah. Karena itu, Emi nekad melakukan pertaruhan agar Takahiro mengajaknya menikah. Tapi, pertaruhan itu gagal total dan mereka putus! Sejak saat itu, Emi berusaha mencari pacar lain yang mau menikahinya. Inilah cerita tentang Emmi yang berusaha menggapai pernikahan di usianya yang ke-30!

3. Half An Apple 


"Apa kamu tahu tentang kisah setengah apel ? cinta itu bagaikan Apel, ketika dipotong dapat menjadi dua bagian yang berbentuk hati. Apa bila kamu salah satu setengah apel itu, maka diluar sana pasti ada setengah apel yang lain yang sudah ditakdirkan,"


Haruka merupakan seorang wanita yang umurnya sudah hampir memasuki kepala tiga,  namun dia belum bertemu juga dengan seseorang yang tepat baginya. Kini hari-harinya hanya disibukkan bekerja dan bekerja, walaupun begitu, Haruka tetap menjalaninya dengan semangat, ceria, dan membuatnya terasa menyenangkan.


Hingga suatu saat dia bertemu Shindo, seniornya waktu SMA setelah sepuluh tahun berlalu. Mereka banyak berbagi cerita dan tawa dengan satu sama lain.  Akhirnya mereka pun memutuskan untuk berpacaran hingga mau menikah karena cocok satu sama lain. Tidak disangka, Natsuko, junior Hikaru ditempat kerja yang terkenal cantik dan anggun, berniat menaklukan Shindo yang menjadi idola ditempat kerjanya dan merebutnya dari Hikaru dengan cara apapun! Serta Amano, pria tanpa ekspresi, dingin, dan selalu tegas yang tanpa Hikaru sadari selalu ada disampingnya. Inilah kisah yang meliputi cerita mereka berempat!



My Opinion :

Membaca komik-komik seperti yang diatas memang jauh sekali dari kesan cinta anak muda dan sekolahan. Ini lebih ke cerita kehidupan wanita-wanita yang belum nikah (ketiga ceritanya seperti itu dan disitulah letak kesamaannya). Kalau membaca komik ini kita akan lebih merasakan sesuatu yang baru dan beda dari yang kita baca biasanya karena kita membaca sesuatu yang berbeda dari "dunia" biasa kita.

Seperti biasa komik-komik tentang cewek kantoran lebih dijuruskan ke drama-drama atau sinetron-sinetron yang cocok untuk ibu-ibu atau wanita karir. Seperti Hotaru's Light yang sudah dibuat ke live actionnya!

Perbedaannya dengan sinetron di tempat kita yang lebih banyak menggunakan cewek muda cantik sebagai pemeran utama, komik Josei lebih menggunakan tokoh utama yang sesuai dengan umur mereka sehingga mereka dapat merasakan perasaan tokoh utama di komik tersebut seperti gregetan, cinta, kesal , dan lainnya.

Walaupun kalau membaca komik Josei seperti menonton sinetron, karena dapat membayangkan tokohnya diibaratkan dengan idola kita masing-masing, perbedaannya dengan sinetron kita yang asli adalah jumlah episodenya tidak ada yang sampai ratusan!

Di Indonesia, komik Josei banyak diterbitkan oleh Level Comics, dan ketiga komik diatas masih Ongoing atau sedang berjalan.

Buat teman-teman yang mau mencoba sesuatu yang berbeda dapat membaca komik diatas, dan saya sangat merekomendasikan komik berjudul Half An Apple. Semua perasaan campur aduk di komik tersebut.


Hai  temkan-teman semuanya, postingan kali ini  berhubungan dengan Tips. Yup, mungkin ini pertama kalinya aku memposting tentang Tips, tapi tenang saja masih berhubungan dengan masalah komik kok. Kali ini tentang cara membeli komik yang bagus!


Maksud dari bagus diatas bukan berarti dari segi cerita, gambar, dan pengarang serta siapa penerbitnya. Tapi dari segi ekstrinsiknya, alias yang gampang dilihat dengan mata. Langsung aja cekidot!

1. Jangan membeli komik yang sudah berpelastik terbuka

Yup, teman-teman pasti ga mau kan beli komik yang pelastiknya sudah kebuka ? karena takut di dalamnya sudah ada yang baca dan rusak karena perbuatan orang-orang jahil (hehee).


2. Jangan membeli komik kalau salah satu bagiannya sudah terlipat. 

Benar! Saat belum dibeli saja kondisinya sudah terlipat (ciri-ciri mau rusak) bagaimana nanti kita sudah beli ? Sebagus apapun kita merawatnya lagi, kondisi terlipat tidak akan bisa dikembalikan lagi seperti semula (tanpa bekas lipatan).

3. Usahakanlah membeli komik yang alat pelengketnya full

Maksud alat pelengketnya adalah lem yang digunakan komik tersebut untuk dijilid. Iseng-iseng, lihat bagian atas komiknya, perhatikan lemnya , kalau ada bagian yang bolong-bolong berarti kurang bagus, usahakan mendapatkan komik yang lem nya full. Apa fungsinya ? Agar halaman-halaman dari komik kita tidak cepat lepas.

4.  Jangan meneliti sebuah komik dengan membuka plastiknya

Kita sering penasaran dengan komik yang dikatakan orang-orang bagus. Untuk membuktikannya, kita membuka segel dan plastiknya. Kalau bagus kita beli deh komik itu, parahnya, ada orang (contoh teman saya ! jangan ditiru) dia sudah membuka segel komik , dan membacanya hingga tertarik untuk membeli. Tapi yang dibelinya bukan komik yang sudah dibuka oleh dirinya sendiri, melainkan komik baru yang masih tersegel rapi! Kasihan pihak penerbit rugi! Untuk itu kamu bisa mencari info-info komik yang kamu belum tahu di internet atau dari teman, tanpa harus membuka segel komik tersebut.


5. Siapkan uang anda!

Hehe point nomor 5 adalah yang terpenting!

Ini adalah beberapa tips yang saya dapat dari penjaga toko buku di dekat tempat dimana saya tinggal. Dan memang benar! Maka dari itu apabila teman-teman ada tips, mari berbagi sesama komik mania!


Hai teman-teman semuanya! Apa kabar ?
Senang rasanya bisa kembali buka blog ini! Ga kerasa sudah banyak debu (hahaha).


Sudah satubulan setengah tidak bisa posting rasanya sudah mengecewakan teman-teman semua. Maaf sekali ya, bulan mei merupakan bulan yang paling sibuk karena ujian disetiap waktu. Jadi tidak bisa posting. Dan ujiannya baru selesai kemarin.

Sebenarnya banyak sekali info dan cerita yang ingin saya berikan kepada teman-teman disaat tidak update blog! hehe. Mulai hari ini akan coba di posting satu  per satu.

Oh ia mohon doanya ya, semoga besok pada saat pengembalian rapor, saya bisa mendapatkan hasil yang terbaik! thanks!


Hai teman-teman, kali ini saya akan memposting tentang manga apa saja yang terlaris di Jepang! Ini bersumber dari animenewsnetwork. Berita manga terlaris ini akan dihitung satu periode atau sekitar seminggu sekali. Langsung aja cekidot!

Animenewsnetwork.com mempost berita ini pada tanggal 13 April kemarin. Terdapat 30 manga terlaris. Namun disini saya hanya akan membuat 15 manga saja. Dan yang lainnya bisa teman-teman lihat disini!
Jujur saja, ini saya copy paste dari web aslinya hehe dan menghilangkan nama penerbit, harga dan jumlah total eksemplarnya karena keterbatasan halaman!

Rank
Title Author Weekly Copies


Cover
1
Gintama #39 Hideaki Sorachi 314,393


2
Shingeki no Kyojin #4 Hajime Isayama 266,812


3
Ouran High School Host Club #18 Bisco Hatori 235,952


4
Worst #26 Hiroshi Takahashi 177,168


5
Toriko #14 Mitsutoshi Shimabukuro 175,851


6
Blue Exorcist #6 Kazue Katō 141,519


7
Sket Dance #18 Kenta Shinohara 139,022


8
Ōkami-Heika no Hanayome #4 Mato Kauta 64,650


9
Gakuen Babysitters #3 Hari Tokeino 62,865


10
Drop #13 Original Creator: Hiroshi Shinagawa
Art: Dai Suzuki
Character Design: Hiroshi Takahashi
61,352


11
Hanma Baki - Son of Ogre #28 Keisuke Itagaki 58,878


12
Sengoku Tenshō-ki #10 Hideki Miyashita 53,692


13
Happy Marriage!? #6 Maki Enjōji 48,200


14
Kimi ni Todoke #13 Karuho Shiina 46,181


15
Moyashimon #10 Masayuki Ishikawa 45,087


Jagoan saya, Gintama akhirnya masuk dalam komik terlaris minggu ini, padahal sebelumnya belum masuk, dan begitu juga Ouran High School Host Club! Sedangkan Kimi Ni Todoke turun peringkat dari peringkat 4 ke peringat 14! Jauhnya! Adakah komik favorit mu dari daftar diatas ?

Lebih lengkapnya bisa dilihat di www.animenewsnetwork.com




Hai semuanya! Kali ini postingan saya datang dari komik Koloni yang bergenre Misteri. Judulnya Langit, Bumi, Samudra. Langsung aja cekidot!


Judul : Langit, Bumi, dan Samudra
Pengarang : a.k.a
Penerbit :m&c!
Kelompok : Koloni
Status di Indonesia : 1 Volumes (Completes)

Seorang pemuda menemukan dirinya melayang di langit, seorang remaja terbangun di tengah hutan yang tak dikenal, dan seorang gadis kecil tiba-tiba bisa bernafas dalam air.

Apa yang telah terjadi pada mereka ...bertiga hingga mendapatkan keanehan-keanehan tersebut? Mengapa ingatan mereka tentang apa yang terjadi sebelumnya terlupakan? Dan bisakah mereka menemukan jalan untuk 'kembali pulang'?


Yup, itulah sinopsis dari komik yang terbit pada tanggal 29 Desember 2010 kemarin. Berkisah tentang tiga orang yang mempunyai cerita masing-masing. Komik ini berisi tiga cerita pastinya! 

"Langit" : Cerita pertama berjudul In Memorian, berkisah tentang seorang pemuda yang tiba-tiba bisa melayang di udara, dia mencoba mengingat apa yang terjadi sebelumnya. Dan ternyata dia adalah seorang murid yang dianggap tidak berguna dan dijauhi teman-temannya. Ketika hendak berwisata ke suatu temnpat dengan pesawat,  pesawat ini terbelah dua di udara dan terjadilah kecelakaan dahsyat. Si pemuda tersebut ternyata sudah mati, namun bagaimana dengan bocah kecil yang dilindunginya saat kecelakaan terjadi ?


"Bumi" : Cerita kedua berjudul Of Adam Air, bercerita tentang seorang pemuda lainnya yang sombong dan egois yang tiba-tiba berada di sebuah hutan yang tidak dikenalnya. Seperti cerita pertama, dia mencoba mencari tahu apa yang terjadi, dan ternyata pesawat yang pemuda dan sekelasnya tumpangi kecelakaan. Dia beranggapan bahwa dirinya masih hidup dan sehat, dan berharap semoga teman-temannya mati, namun dia baru tahu bahwa sebenarnya dia sudah mati juga dan menjadi hantu di hutan tersebut.


"Samudra" : Cerita ketiga  berjudul 1 Januari 2007, berkisah tentang seorang gadis kecil yang menemukan dirinya bisa bernapas di dalam laut. Dia sangat senang sekaligus bingung. Hingga dia sadari bahwa dia dan keluarganya menaiki sebuah pesawat dan pesawat itu jatuh kedasar laut. Dan karena hentakan, dia meninggal. Sempat shock saat mengetahui bahwa dirinya hantu, dia memutuskan untuk pergi ke permukaan laut dan ke suatu pulau untuk menolong orang tuanya dan penumpang lain yang terjebak di dalam pesawat yang tenggelam disaat persediaan oksigen semakin menipis!


And then :


Yup, pertama kali lihat cover nya jujur sama sekali ga tertarik ^_^.  Di cover depannya penempatan ketiga tokoh utama "Langit" , "Bumi", dan "Samudra" menurut saya kurang tepat, kenapa? karena kalau ingin dimasukkan ke  dalam kotak atau panel, maunya tokoh yang sebagai "Bumi" harusnya dimasukkan kedalam kotak juga jangan keluar sendiri atau menonjol, jadi kesannya terlihat aneh. Atau bisa juga kedua tokoh lainnya dibuat keluar dari kotak agar terlihat sama. 


Untuk background covernya saya suka apalagi yang bagian "Samudra" kesannya ceria, dan "Langit" kesannya tenang,  Sedangkan untuk back cover saya lebih suka. Karena pewarnaanya cocok, dan mungkin ini bisa dijadikan cover depan! hehe. Tapi ada yang kurang yaitu , bayangan tokohnya kurang jelas.


Saya tertarik beli karena melihat komentar-komentar pembaca komik ini di Facebook Page Koloni, dan ketika saya baca ternyata memang benar "don't judge the book from the cover" ! Lagi-lagi ada komik yang isinya sangat jauh beda dari covernya! 


Pertama dari segi gambarnya, cerita ini bergenre Shojo, maka dari itu cocok banyak menggunakan panel besar, ini memudahkan pembaca untuk masuk kedalam cerita. Penggambaran karakter dan raut wajah cukup baik, perbedaan itu sangat terlihat dari tokoh utama laki-lakinya yang cool dan gadis kecil yang periang. Untuk penggunaaan tonenya, sudah bagus terutama di cerita ketiga. Rambut panjang yang mengkilat, serta efek yang dramatis memperlihatkan ekspresi sang tokoh dalam menghadapi masalah.


Yang membuat gambarnya adalah Almie, dan dibantu tonenya Kai. Awal mula ragu beli komik ini karena yang (jujur saja) yang menggambarnya Almie, takut terulang lagi kejadian komik karyanya sebelumnya yang berjudul "Sweathearts" yang menurut saya sangat banyak kekurangan. Ternyata disini Almie sepertinya melakukan banyak perubahan dan terbukti gambarnya disini jauh lebih baik dari sebelumnya. Dan pembaca merasa tidak rugi membeli komik ini ^_^.


Sedangkan untuk cerita yang dibuat oleh Arm dikasih dua jempol deh! Jujur keren banget, kisah pertama sampai ketiga memiliki pesan moral masing-masing. Disini juga kita juga bisa mengetahui akhir dari rahasia misteri-misteri di masing-masing cerita. Alur cerita disusun rapi. Kita dapat mengetahui sifat dari si tokoh hanya dengan melihat kata-kata yang diucapkannya.


Untuk keseluruhan (tidak termasuk cover) saya memberingan rating 8.6/10 untuk komik ini. Bagaimanakah pendapat teman-teman ?

Related Posts with Thumbnails