twitter


Hai semuanya! Kali ini saya akan memposting tentang komik Indonesia yang standar kualitas nya sudah semakin tinggi, langsung saja cekidot!

Judul : The Butterfly Ink
Pengarang :Wina Oktavia dan Anisa Fadila Yusuf
Penerbit : m&c!
Kelompok : Koloni
Status di Indonesia : 1 Volumes (Ongoing)

"Seorang penyihir harus melindungi ksatrianya. Itu peraturan pertama dari perjanjian darah..."


Mona Flotan dan Eam Bealo adalah sepasang sahabat dari kecil. Hingga suatu saat mereka melakukan perjanjian, yang disebut perjanjian darah.

Hingga beranjak remaja, Mona tidak pernah berbicara dengan Eam yang ceria dan disukai semua orang lagi. Ini dikarenakan dirinya sangat iri dan cemburu pada teman masa kecilnya itu, Mona beranggapan bahwa Eam selalu saja mengalahkannya, dan selalu ada didepannya.

Dilain pihak ternyata Mona mengetahui bahwa dahulu yang dilakukannya bersama Eam semasa kecil adalah perjanjian antara penyihir dan ksatria. Mona harus selalu melindungi Eam. Namun perlakuan kerabat Eam yang bangsawan tidak menyukai dengan Mona yang dari rakyat biasa.

Telah datang saatnya, Eam dan beberapa teman terdekat Mona harus melaksanakan misi berbahaya, mereka memutuskan untuk tidak memberitahu Mona. Tapi apa mau dikata, Mona ternyata tahu dan memutuskan untuk melompat dan masuk ke dalam kapal. Dia hanya tidak ingin ditinggal oleh orang-orang yang disayanginya.

Ternyata misi itu memang sangat berbahaya, mereka dikejar oleh pemburu-pemburu yang berniat mencuri artefak mereka. Perkelahian pun tidak terelakan. Dapatkah mereka melawan pemburu-pemburu itu ? Dan mengapa mereka mencari artefak itu? Bagaimanakah nasib Mona dan Eam?

Menurut Saya :

Waktu pertama kali lihat di fb Koloni, komik yang terbit akhir Januari 2011 ini semuanya berjumlah enam buah (Banyak banget) dan hampir bagus-bagus semua. Dan pilihan saya mencoba membeli The Butterfly Ink, karena banyak nya orang-orang yang membilang komik ini sangat ditunggu-tunggu.

Dari covernya bisa diketahui memang  menjual, sinopsis nya juga mengambarkan isi cerita. Latar dibelakang tokoh juga memberikan suasana Fantasi dari komik ini. Untuk Cover saya kasih rating : 8.5/10

Dari gambar, ini memang sangat cocok dengan penggemar shojo dan sedikit aksi. Disini juga banyak terdapat cowok-cowok cantik khas komik serial cantik. Dan kalau dilihat-lihat gambar pemeran utamanya mirip dengan Chayene di A Kiss From My Prince (Jadi bagi yang suka sama komik itu, silahkan beli komik ini haha).

Balik ke topik, kalau backgroundnya seperti Istana sudah digambar dengan baik. Dan raut wajah serta penggambaran ekspresi sangat jelas, Kak Wina Oktavia sudah menggambarkannya dengan bagus! untuk Art
saya kasih : 8.3/10

Dari segi cerita, ini memang cerita romance dan dibumbui fantasi. Cerita yang dibuat oleh Kak Annisa ini memang mengharukan, dan ada kata-kata yang membuat terkenang, namun masih terkesan biasanya (maaf kak). Saya memang tidak begitu suka cerita romance, tapi saya berharap di volume 2 nya akan ada sesuatu yang berbeda atau unik . Untuk Cerita saya kasih : 7.9/10

Keseluruhan komik ini cocok untuk dibaca, dan dengar-dengar The Butterfly Ink Vol 2 (volume terakhir) bakal terbit pertengahan tahun ini. Jadi kita tinggal menunggu. Hehe.

Tahun 2011 ini Koloni (Komik Lokal Indonesia) lebih mengetatkan pemilihan komik sepertinya, semuanya tahun ini bagus-bagus semua, dan siap diadu dengan karya luar negeri. Maju terus Koloni!

1 komentar:

  1. kya'a bguz tuh dal.
    tpi blum bsa bli. lgi bokek. :(
    art work.a bgus. :)

    blog dalma krend. lnjutkan!
    eh, klo bsa posting comic yg theme.a detective ato murder iaa.
    thx

    _rizka_

Poskan Komentar

Teman-teman, komen ya! buat penambah semangat! Bagi yang tidak memiliki account, bisa menggunakan Anymous hehehe

Related Posts with Thumbnails