twitter


Hai teman-teman semua, pernah tergesir di perasaan pengen baca komik yang bagus dan seru ? Biasanya kan komik berseri, tapi kalau nanti terbitnya kelamaan, jadi malas nunggunya. Salah satu penyelesaiannya adalah membeli komik one shot alias satu volume tamat. Tapi kini , komik one shot sudah banyak bertebaran dimana-mana. Setiap ke toko buku, pasti ketemu terus sama komik ini.

Pernah baca komik One Shot yang setelah dibaca kita  berkomentar "yah... percuma dibeli..." ? Yap, salah satunya adalah saya. Kadang kerasa kurang beruntung saja dalam memilih komik One Shot yang kebanyakan isinya hanya cerita yang klise dan familiar.

Eits, bukan berarti semua komik One Shot itu ga bagus lo, kali ini saya akan membuat beberapa rekomendasi komik one shot yang menurut saya ga nyesel bacanya dan rada unik. Langsung aja cekidot!

1. The Gift From Heaven

Komik karya Mizutani Ai ini terdiri dari lima cerita. Cerita kelima adalah lanjutan dari cerita utama. Cerita utama yang berjudul sama dengan judul komik ini berkisah tentang seorang gadis yang ceria bernama Hikari. Dia berteman akrab dengan dua cowok kembar bernama Tsukina dan Noma. Dua cowok itu berbeda sifat, dan Tsukina tumbuh seperti cowok normal lainnya dan dijuluki Setan Iblis oleh Hikari, dan Noma yang mengidap suatu penyakit hanya bisa di rumah sakit terus.

Suatu hari Noma ingin pergi berdua bersama Hikari, namun kondisi tubuhnya tidak memungkinkan. Untuk itu dia meminta tolong Tsukina untuk menggantikannya kencan bersama Hikari, dan berfoto, karena apabila fotonya sudah jadi, Noma merasa bahwa dirinya lah yang pergi bersama Hikari dahulu (karena wajahnya sama).

Hikari dan Tsukina yang sering berkelahi  akhirnya menyetujui permintaan Noma. Dan kejadian kocak pun dimulai, dan mereka tahu bahwa Noma sudah semakin mendekati titik akhir hidupnya.

Ceritanya lumayan bagus, walau cuma oneshot, tapi konfliknya terlihat jelas, dan ada penyelesaiannya juga. Gambarnya khas komik shojo. Selain itu ada juga cerita yang tidak kalah menarik yang berjudul "Through Your Eyes" bercerita tentang seorang gadis yang berpura-pura menjadi kakaknya, karena cowok yang disukainya meminta kakak nya menemaninya dirumah sebab matanya sedang sakit dan sulit melihat.

2. You Are My Wing

"Kamu adalah sayapku", 

sepertinya ini adalah pesan dari komik yang dikarang oleh Yuka Kitagawa ini. Berisi tiga cerita romantis (dan satu cerita yang cuma 3 halaman). Bercerita tentang seorang gadis imut bernama Aki yang kedatang anak baru dikelasnya bernama Yuu.

Yuu yang lompatannya  indah membuatnya ingat dengan cowok yang disukainya saat SD dulu. Benarkah Yuu adalah cowok itu ? Selain itu Aki juga harus mengikuti kejuaraan lompat indah, Dan Aki mendengar gossip bahwa Yuu pindah sekolah karena menghamili mantan pacar nya.

Ceritanya ini lebih klise dari komik sebelumnya. Namun gambar dan artnya sangat unik dan lebih berbeda dari yang lainnya. Wajah tokohnya terlihat polos seperti anak SMP lainnya. Cerita ini adalah cerita yang paling panjang dari yang lainnya. Dan dari semua cerita yang saya sukai adalah cerita ketiga yang bercerita tentang seorang gadis SMA yang menyukai cowok yang lebih muda (anak SMP) darinya  yang terlihat naïf.

3. First Love Stories


Dari judulnya saja, kita sudah tahu bahwa ini berisi  tentang beberapa cerita cinta pertama. Cerita pertama tentang dua orang remaja yang bertemu lagi saat reuni sekolah, dan disana si cowok penampilannya sangat berubah total dari SMP dulu.

Cerita kedua bercerita tentang seorang gadis yang merasa iri dan selalu di no. duakan oleh sahabt-sahabatnya. Dia menyukai sahabat lelakinya, namun sahabat perempuannya seperti bagaikan penghalang.

Cerita ketiga berkisah tentang seorang cowok kelas satu SMA yang populer menyukai kakak kelasnya yang cuek dan acuh. Karena terlalu sering mendekatinya, kakak kelas yang dikejar nya itu dikerjai oleh teman-teman nya yang cemburu.

Pokoknya ceritanya romantis, gambarnya juga bagus, dan dari semua cerita menurut saya yang paling bagus cerita kedua. Disini sangat menggambarkan apa itu “Love Story” .

Komik ini baru dibeli kemarin dan langsung dibaca, pertama takut ketipu sama covernya yang bagus, ternyata isinya memang bagus. Good Job Yoshinaga Yuu!

4. The Swan Robe


Seorang mahasiswa bernama Yoichi menyelamatkan angsa yang tersangkut di jembatan. Tiba-tiba seorang gadis cantik yang tidak dikenalnya datang ke rumah nya! Gadis cantik bernama Miwa ini mengaku bahwa dia adalah angsa yang ditolong Yoichi. Yoichi kaget bukan main.

Miwa melakukan mau melakukan apa saja demi Yoichi, katanya sebagai balas budi. Miwa yang terampil ini pun tinggal di rumah Yoichi. Apa benar dia angsa yang kemarin ditolong Yoichi ? Bagaimana kisah mereka selanjutnya?

100 % Rekomendasi deh! Ini ceritanya keren dan ga biasa! Berbeda sekali dari yang lain! Dan satu volume nya diisi hanya satu cerita (mungkin ini one shot tentang cinta pertama yang aku lihat satu vol penuh).  Penggambaran karakter dan kata-kata disusun rapid dan bagus oleh Kodama Yuki.

Bagi kamu suka cerita yang slow roman alias cinta yang lambat dan ada sedikit humor komedinya bisa baca komik ini.

Itulah empat komik one shot yang saya rekomendasikan untuk teman-teman baca. Bagi teman-teman yang juga pernah baca komik one shot yang bagus bisa sharing atau bagi-bagi disini! Teman-teman yang lain menunggu lho! 

7 komentar:

  1. Wah, komik2 yang mnarik^^..
    Tapi saya paling tertarik sama yang first love story deh.. cowoknya keren...

  1. rekomendasikan komik koloni yang bagus dong >.<

  1. endangastiana : hehehe. hahaha anda ternayata terpikat dengan bishounen nya haha ^_^

    ruki : sip2 ditunggu ya.. hwaiting..

  1. Wah pengen baca karyanya Yoshinaga Yuu yang First Love Stories! >< aku suka karya Yoshinaga Yuu-sensei ^^ ntar cari di rental ah~
    Oh ya mampir ke blog kami yuk di http://mangaanimedoramamania.wordpress.com/ Ja ne~!

  1. bener banget, yoshinaga yuu bagus2 karya nya, apalagi gambar nya keren2 banget...good job for yuu yoshinaga

  1. Cari komik The Swan Robe di toko buku udah gak ada. Padahal pengen banget baca

Poskan Komentar

Teman-teman, komen ya! buat penambah semangat! Bagi yang tidak memiliki account, bisa menggunakan Anymous hehehe

Related Posts with Thumbnails