twitter


Hai teman-teman semuanya! Mungkin kali ini saya mau memberikan info yang sudah cukup lama namun baru bisa di update sekarang. Maaf ya! Mulai awal 2011 kemarin, komik Indonesia yang dibawah naungan Koloni sudah banyak menerbitkan komik yang lebih dari tahun 2010 kemarin. Apa aja tuh komik ? Langsung aja cekidot!


Aksi


1. Seer The Genchildreen Vol 2

Abi telah menemukan satu 'anak dewa' yang sama dengannya. Dia adalah Tio. Yang selama ini ada disekelilingnya sendiri. Tio yang tak lain adalah Panji Tengkorak memberantas robot-robot yang mencoba memperbudak manusia.

Dilain pihak, identitas Tio yang sebenarnya terkuak oleh para anggota Partai Pengemis. Sang Pemimpin, Leville, mengusir Tio keluar dan tidak ingin mengenalnya lagi. Para robot menduga bahwa penyebab kericuhan di Negeri Yenom adalah Leville! Apabila Leville tidak menyerahkan diri pada robot-robot, maka manusia-manusia yang menjadi budak akan dikurangi alias dibunuh.

Tidak ada jalan lain selain menyerahkan diri, Leville pergi ke tempat robot-robot, Seville, adik Leville, ingin menyelamatkan kakaknya dengan bantuan Abi. Tanpa disadari, Tio dan anggota partai pengemis lainnya tidak akan tinggal diam!

Skor yang saya kasih untuk komik ini adalah 9.0/10 . Sudah lebih bagus dari vol 1 nya.


2. The Butterfly Ink

Bisa baca disini!

Komedi dan Fantasi


1. B.O.C.A.H Vol 2

Bocah-bocah ini memang kelihatannya sama seperti anak kecil lainnya, tapi coba dicek lagi,
apakah anak kecil pernah dikejar-kejar anjing gara-gara ngelempar BATU GEDE? menangkap maling rambutan dengan airsoft gun? mengatasi banjir di ibukota deng an menggunakan KACA PEMBESAR RAKSASA?  serta belajar bersepeda dengan menuruni bukit sekitar DANAUTOBA?
Kalau BOCAH-BOCAH ini sih pernah... tapi dengan penuh KEGILAAN.
Komik ini merupakan sequel dari komik sebelumnya dan merupakan komik pilihan Kodansha.


2. Somme De Chat

"AJARI AKU SIHIR!" adalah kalimat pertama yang dijeritkan Renee di telinga Adrian. Tanpa daya, Adrian manut, meski harus rela dikacungi si cewek topi kucing.Perhentian mereka di kota sebelah dihiasi dengan kenakalan, tidur siang, dan kutukan manusia srigala...
 
Komik karya KuDu, komikus yang pernah dilirik oleh penerbit Eropa.
Drama

1. Be Boys
 
Mereka bilang cowok tidak boleh nangis. Cowok itu harus tegar dan tegas, sebab kelak mereka akan jadi kepala keluarga. Intinya,  cowok wajib memakai topeng sifatnya yang serba kuat. Iya, ‘kan? Mungkin anggapan umum ini juga yang membuat Tomi bawaannya ingin meninjuYogi, teman satu sekolahnya yang populer.

Tomi tahu pasti, bahwa segala kesempurnaan Yogi itu cuma topeng. Ada keburukan yang disembunyikan Tomi.  Bagaimana pun caranya, Tomi bertekad untuk membongkar itu semua!
 
2. Cinta Sang Fashionista
Terdiri dari tiga komik pendek karya Gita, Archie, dan Bijou.
Cinta Sang Fashionista -
Pakai Baju Apa Hari Ini?

Ghea dikenal sebagai orang yang paling punya fashion bagus di sekolahnya. Suatu hari ia bertemu Leoni, stylist terkenal artis, yang mau menerimanya bekerja sebagai asistennya, dengan syarat: Ghea harus bisa membuat Yanuar, adik Leoni yang culun jadi keren! Gawat! Soalnya Yanuar adalah salah satu anak yang masuk kategori cowok jangkis kronis: jangkung–kurus–najis!

3. My Premium Girl

Kehidupan Haqqi yang membosankan berubah karena Firra, cewek misterius yang memaksanya menjadi pembantu! Belum lagi kedatangan Ryani Artiani, sang penyanyi terkenal sekaligus (mantan) pacarnya ke Soreang. Haqqi harus menuntaskan impiannya menjadi musisi dan memilih wanita yang tepat diantara cewek jago berkelahi dengan mantannya yang kini sudah terkenal! Rating : 8.5/10

4. See You

Angelie yang putus asa karena mengetahui ia telah dijual keluarganya, hendak mengambil solusi pintas: mengakhiri hidupnya di jalan raya. “Selamat tinggal semuanya,” ujar Angelie saat ia menunggu detik-detik tubuhnya akan dilumat sebuah motor yang berpacu kencang. Namun nasib berkata lain. Sang pengendara motor, Billy Vodka, ternyata cukup mahir menguasai motornya dan berhenti. Bahkan Billy, yang ternyata seorang buronan, sampai hati menyelamatkan dan membawa Angelie.

Apa yang akan terjadi pada mereka berdua? Apa yang bisa dipelajari seorang buronan bengis dari seorang perempuan yang telah kehilangan segalanya? Rating : 8.3/10

5. August Desember

“Apakah kamu percaya bahwa cinta sejati itu ada?”

Bertemulah dengan Cahaya, seorang malaikat cinta pemula yang pada tugas pertamanya saja telah kehilangan sebuah instrumen terpenting para malaikat cinta: Panah Cinta.

Namun jangan khawatir karena sekalipun tanpa panah cintanya, Cahaya tidak pernah menyerah dengan kasus yang ditanganinya. Ia akan mempertemukan setiap orang dengan cinta sejati-nya dengan cara yang tidak terduga.
 
Di dua bulan ini sudah terlihat bahwa Koloni lebih banyak Komik Drama, semoga berikutnya lebih banyak aksi ya! hehe. Maju terus komik Indonesia!


Hai semuanya! Kali ini saya membawa berita mengembirakan! Setelah sekian lama! Kali ini datang dari jadwal terbit komik tanggal 30 April 2011 di Forum Elex. Komik Apa yang terbit ? Banyak sekali! Terutama komik-komik kesukaan saya. Diantaranya ada dua komik besar yang selalu ditunggu-tunggu penggemarnya. Langsung saja cekidot!


1. Topeng Kaca - Dua Akoya 1 (Topeng Kaca 45)

Yup. Setelah menunggu hampir setahun, kelanjutan komik karya Suzue Muichi akhirnya diterbitkan lagi. Judul serial sebelumnya Topeng Kaca - Bidadari Merah selesai di seri 11. Kelanjutannya akan berjudul Topeng Kaca - Dua Akoya. Apa arti Dua Akoya ? Saya juga tidak tahu hehe.

Di Topeng Kaca - Bidadari Merah 11 (Versi asli nya Topeng Kaca 44) masih berkisar tentang persaingan Maya Kitajama dan Ayumi Himekawa dalam memperebutkan peran Bidadari Merah. Mereka melakukan latihan Khusus di suatu tempat dengan Bu Tsukigane atau Bu Mayuko. Keduanya sangat serius dan memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Tidak disangka, Ayumi mengalami kebutaan, dan bagaimana nasibnya ? Dapatkah dia mendapatkan peran menjadi Bidadari Merah ? Apakah Maya Kitajama yang akan mendapatkannya dengan mudah karena Ayumi buta? Walau tidak dapat melihat, Ayumi tetap akan berusaha! Saksikan kelanjutannya di Topeng Kaca - Dua Akoya volume 1.

2. Here We Are 14

Komik karya Yuki Obata yang bisa dibilang sebagai komik teromantis ini akhirnya kembali dilanjutkan. Walaupun di Jepangnya masih vol 14 juga, tapi setidaknya bisa mengobati perasaan penggemarnya di Indonesia. Dengan cover Yano dengan mata sayu menandai kesedihan. Apa yang sebenarnya terjadi di vol 14?

Kalau mau mencoba kebelakang, di vol 13 Yano dan Nana sudah bertemu setelah beberapa tahun tak pernah berjumpa. Namun Yano hanya memberikan respon biasa kepada Nana dan terkesan cuek, padahal dikira di pertemuan ini akan ada scene terharu-biru.

Dilain pihak Takeuchi bertemu Yuri dan mengatakan semua hal yang disesalinya. Yuri hanya menjawab singkat namun tajam. Selain itu Takeuchi melamar Nana tapi ditolak, hal ini membuat Takeuchi bertemu Yano dan memberikan cincin itu kepada Yano. Yano pun kaget setelah tahu sahabatnya itu ditolak. Hingga terjadi perkelahian. Dan apakah benar Yano sedang ada penyakit  ? Kita tunggu saja vol 14 nya.

Oke, itu adalah dua komik yang saya tunggu di tanggal 30 Maret nanti, selain itu ada :
  1. Basara 16
  2. Half An Apple 8
  3. GTO 1
  4. Bronze Angel 1
  5. Bleach 39
  6. Komik Koloni Jagoan dua-duanya!
Lumayan banyak yang mau diambil, oh ia kalau mau aman datangnya hari kamis atau tanggal 31 Maret aja. hehe. Takutnya hari rabu belum di display. Thanks vor visit!

sumber : announcement elex


Hai teman-teman semuanya. Libur telah tiba! Libu telah tiba! Hatiku gembira! Tidak sering-sering nih libur seminggu. Baiklah kali ini saya akan memposting sesuatu tentang komik pertama di bulan Maret, yup, komik ini sudah cukup terkenal (saya yang ketinggalan zaman) judulnya I Love You,Suzuki kun!! Cekidot!


Judul : Suki Desu Suzuki Kun!!
Judul Lain : I Love You, Suzuki kun!!
Pengarang : Ikeyamada Go
Penerbit : 3L
Status di Jepang : 11 Volumes (Complete)
Status di Indonesia : 7Volumes (Ongoing)
 
"Bulan April, Ketika Bunga Sakura bersemi, aku selalu teringat saat pertemuanku denganmu, saat ini, aku sangat ingin bertemu denganmu..."

Hikaru dan Chihiro sekarang kelas 1 SMP. Mereka adalah sepasang sahabat yang sudah berteman sejak kecil. Chihiro yang populer di sekolah banyak dikejar murid cowok, sedangkan Hikaru hanyalah "bocah" bertubuh kecil namun sangat suka main basket.

Dilain pihak ada Sayaka dan Shinobu. Sayaka merupakan seorang gadis kecil yang pemalu, berkacamata, dan sulit bergaul.  Sedangkan Shinobu adalah anak dari orang kaya dan bersifat sombong. Sangat bertolak belakang!

Berjalan seiringnya waktu, Hikaru kagum melihat akting Sayaka yang selalu disembunyikannya. Sayaka hanya berlatih diatap karena takut dilihat orang. Hikaru pun mencoba menyemangati Sayaka untuk berani bergaul dengan orang lain dan menunjukan bakatnya.

Kelas 1.4 (kelas mereka) akan mengadakan pertunjukan drama. Pak Guru memilih Chihiro karena kemampuan dan kecantikannya sebagai pemeran utama. Seluruh siswa pun setuju, namun suatu hari dia jatuh sakit, siapakah yang bisa menggantikannya ? Tiba-tiba Pak Guru membuat semua siswa terkejut karena memilih Sayaka yang pemalu sebagai pengganti Chihiro! Kenapa ya ?


Inti dari Konflik :

Sebenarnya setelah dibaca-baca, inti dari konfliknya adalah cinta segiempat! Yup, seperti kisah cinta lainnya, Hikaru menyukai Sayaka (begitu juga sebaliknya), Tapi Chihiro menyukai Hikaru, dan Shinobi menyukai Chihiro. Namun Ikeyamada Go berhasil membuat komik ini tersusun rapi, unik, lucu, dan membuat pembaca ingin mengetahui kelanjutan komiknya.

Didalam komik, ada pesan dari pengarang yang mengatakan bahwa komik ini akan berkisah pertumbuhan para tokohnya hingga SMA. Jadi bakal lebih seru.

Oh ia, kenapa dijudulnya pakai nama Suzuki ? Suzuki itu nama panjangnya Hikaru Suzuki dan Shinobi Suzuki. Apakah mereka saudara ? ga tau juga (soalnya baru baca vol awal hehe).

Other :

Art untuk komik terbitan 3L ini cukup bagus dan rata. Sedangkan untuk ceritanya cocok sekali bagi penggemar shojo. Sebenarnya saya baru baca dua vol awal nya dan tertarik, dulu tidak! Karena petugas taman bacaan (TB) bilang komik ini bagus dan banyak peminatnya makanya saya coba baca. Dan tidak menyesal kemudian hehe

Semoga saja komik ini lancar-lancar saja dalam penerbitannya, walau kemarin komik 3L sempat ada masalah, semoga masalahnya bisa diselesaikan dan kembali menerbitkan komik-komik yang bagus!


Dari judulnya kayaknya serius sekali ya. hehe . Santai aja kok. Disini saya cuma mau minta maaf kepada seluruh teman-teman yang setia menunggu atau sekedar melihat di blog saya. Akhir-akhir ini jarang sekali blogging . Kenapa ya ?


Seperti dulu yang pernah dibilang, ujian banyak sekali. Minggu-minggu ini sedang musim ujian yang namanya MID Semester. Dan seminggu ini full dengan setiap hari ada pelajaran yang lumayan sulit.

Selama tidak blogging ada review komik, informasi, dan yang lainnya yang sudah saya dapat. Tapi belum bisa di post karena masalah waktu. Post kali ini aja ambil-ambil waktu saat cari materi untuk ujian besok (don't try this at home hehe).

Tapi tenang saja, besok adalah hari MID terakhir, dimana mata pelajarannya adalah TIK (Komputer) dan Bahasa Mandarin. Doain saya ya semoga dapat seratus haha.

Dan seminggu berikutnya kelas sepuluh libur! Karena kakak-kakak kelas tiga pada ujian, jadi saya bisa berblogging ria lagi deh.

Postingan terbaru akan di post mulai hari minggu besok, sori atas ketidak nyamanan ini. Aku rindu kalian semua!


Hai sudah lama tidak memposting berita baru. Sudah hampir sebulan sepertinya. Kali ini saya akan menyampaikan berita duka yang pastinya sudah sangat kita ketahui. Tsunami dan gempa di Jepang.


Terjadi pada siang hari 11 Maret 2011, gempa dan tsunami ini menimbulkan banyak korban jiwa. Dan tentunya meresahkan para penikmat manga yang ada diseluruh dunia. Mereka mengkhawatirkan kondisi mangaka favorit mereka semoga selamat dari peristiwa tersebut.

Banyak mangaka yang selamat, namun hingga sampai saat ini yang saya dengar belum ada mangaka yang menjadi korban. Untuk mengecek lebih lanjut bisa melihat di sini :
  1. Forum Elex
  2. Anime News Network

Kita disini hanya dapat berharap semoga para mangaka semuanya selamat, dan Jepang dapat kembali membangun negeri mereka untuk kembali seperti semula. Amin. Pray For Japan.

Related Posts with Thumbnails