twitter


Hai teman-teman semuanya. Libur telah tiba! Libu telah tiba! Hatiku gembira! Tidak sering-sering nih libur seminggu. Baiklah kali ini saya akan memposting sesuatu tentang komik pertama di bulan Maret, yup, komik ini sudah cukup terkenal (saya yang ketinggalan zaman) judulnya I Love You,Suzuki kun!! Cekidot!


Judul : Suki Desu Suzuki Kun!!
Judul Lain : I Love You, Suzuki kun!!
Pengarang : Ikeyamada Go
Penerbit : 3L
Status di Jepang : 11 Volumes (Complete)
Status di Indonesia : 7Volumes (Ongoing)
 
"Bulan April, Ketika Bunga Sakura bersemi, aku selalu teringat saat pertemuanku denganmu, saat ini, aku sangat ingin bertemu denganmu..."

Hikaru dan Chihiro sekarang kelas 1 SMP. Mereka adalah sepasang sahabat yang sudah berteman sejak kecil. Chihiro yang populer di sekolah banyak dikejar murid cowok, sedangkan Hikaru hanyalah "bocah" bertubuh kecil namun sangat suka main basket.

Dilain pihak ada Sayaka dan Shinobu. Sayaka merupakan seorang gadis kecil yang pemalu, berkacamata, dan sulit bergaul.  Sedangkan Shinobu adalah anak dari orang kaya dan bersifat sombong. Sangat bertolak belakang!

Berjalan seiringnya waktu, Hikaru kagum melihat akting Sayaka yang selalu disembunyikannya. Sayaka hanya berlatih diatap karena takut dilihat orang. Hikaru pun mencoba menyemangati Sayaka untuk berani bergaul dengan orang lain dan menunjukan bakatnya.

Kelas 1.4 (kelas mereka) akan mengadakan pertunjukan drama. Pak Guru memilih Chihiro karena kemampuan dan kecantikannya sebagai pemeran utama. Seluruh siswa pun setuju, namun suatu hari dia jatuh sakit, siapakah yang bisa menggantikannya ? Tiba-tiba Pak Guru membuat semua siswa terkejut karena memilih Sayaka yang pemalu sebagai pengganti Chihiro! Kenapa ya ?


Inti dari Konflik :

Sebenarnya setelah dibaca-baca, inti dari konfliknya adalah cinta segiempat! Yup, seperti kisah cinta lainnya, Hikaru menyukai Sayaka (begitu juga sebaliknya), Tapi Chihiro menyukai Hikaru, dan Shinobi menyukai Chihiro. Namun Ikeyamada Go berhasil membuat komik ini tersusun rapi, unik, lucu, dan membuat pembaca ingin mengetahui kelanjutan komiknya.

Didalam komik, ada pesan dari pengarang yang mengatakan bahwa komik ini akan berkisah pertumbuhan para tokohnya hingga SMA. Jadi bakal lebih seru.

Oh ia, kenapa dijudulnya pakai nama Suzuki ? Suzuki itu nama panjangnya Hikaru Suzuki dan Shinobi Suzuki. Apakah mereka saudara ? ga tau juga (soalnya baru baca vol awal hehe).

Other :

Art untuk komik terbitan 3L ini cukup bagus dan rata. Sedangkan untuk ceritanya cocok sekali bagi penggemar shojo. Sebenarnya saya baru baca dua vol awal nya dan tertarik, dulu tidak! Karena petugas taman bacaan (TB) bilang komik ini bagus dan banyak peminatnya makanya saya coba baca. Dan tidak menyesal kemudian hehe

Semoga saja komik ini lancar-lancar saja dalam penerbitannya, walau kemarin komik 3L sempat ada masalah, semoga masalahnya bisa diselesaikan dan kembali menerbitkan komik-komik yang bagus!

16 komentar:

  1. wahh..
    kliatannya bagus tuh!
    aku emang suka komik karya ikeyamada go..
    tp bru baca yang "midori is a tomboy" sama "moe kare!!" rencananya mw baca yg "get love" ma yang "i love suzuki-kun"..
    hehe..
    tenang aja..
    aku juga telat kok taunya..
    hihihi..
    kira2 di persewaan komik ada nggak ya?
    ini komik baru apa lama ya?
    ato uda terbit semua?
    bingguungg..

  1. baru terbit sampai volume 10

  1. ahh aku lagi baca ni komik , baru sampe 7 seh , tamatnya sampe brapa ? :O tambah dewasa ya ? hahahaha but its good actually , im curious when they get older , musta interesting ya ?? like this ^^

  1. smpi volume brapa ya hbis ny ??
    penasran

  1. Ini bagus bgt komiknya , aku sekarang masi nyari2 kelanjutan dri vot 7 , T.T di indonesia emg blm keluar , tpi aku dpt bocoran endingnya dri tmnku di jepang , happy ending :)
    Komik2 ikeyamada go emg paling TOP apalagi moekare :'

  1. aku udah baca sampai vol 9. kamu tau ga endingnya gimana?:)

  1. kalo aku baru baca sampe vol. 13.. XD

  1. aku udah sampe vol 14 :)

  1. sebenernya alur ceritanya cukup unik saya udah baca sampai volum akhir tapi itu juga masih dalam b.jepang -,- di vol akhir ada unsur 'dewasa' yah mudah2an aja di sensor sama penerbit 3l ==" bahaya juga kalau ga disensor
    tp dalam segi cerita suki desu suzuki-kun sangat menarik ;)

  1. huweee... aku baru punya vol 14. di gramedia matahari aku cari vol 1 gk ada. adanya 12,13,14,11 dan 10.. dimana sih dapet vol 1?

  1. wah wah ternyata ini manga baru ya, kirain udah tahun-tahun lalu, pantas dibaca online susah nyariknya 'o' .. apa ada yg punya file vol 8 keatas? pingin banget baca kelanjutannya >,<

  1. ini tamat di buku brp???

  1. gw udah sampe vol 15

  1. ceritanya putus d'tengah jalan

  1. tempat yang jual komik yang lengkap dmana ya ? pengen baca komik ini sampe abis :(

  1. Halo aku jual komik i love you suzukikun lengkap vol 1-18 :) jual
    Koleksi pribadi aja jadi barangnya masi terawat :) kalo minat bisa line ke carissanema :)

Poskan Komentar

Teman-teman, komen ya! buat penambah semangat! Bagi yang tidak memiliki account, bisa menggunakan Anymous hehehe

Related Posts with Thumbnails