twitter


Hai teman-teman semuanya! Mungkin kali ini saya mau memberikan info yang sudah cukup lama namun baru bisa di update sekarang. Maaf ya! Mulai awal 2011 kemarin, komik Indonesia yang dibawah naungan Koloni sudah banyak menerbitkan komik yang lebih dari tahun 2010 kemarin. Apa aja tuh komik ? Langsung aja cekidot!


Aksi


1. Seer The Genchildreen Vol 2

Abi telah menemukan satu 'anak dewa' yang sama dengannya. Dia adalah Tio. Yang selama ini ada disekelilingnya sendiri. Tio yang tak lain adalah Panji Tengkorak memberantas robot-robot yang mencoba memperbudak manusia.

Dilain pihak, identitas Tio yang sebenarnya terkuak oleh para anggota Partai Pengemis. Sang Pemimpin, Leville, mengusir Tio keluar dan tidak ingin mengenalnya lagi. Para robot menduga bahwa penyebab kericuhan di Negeri Yenom adalah Leville! Apabila Leville tidak menyerahkan diri pada robot-robot, maka manusia-manusia yang menjadi budak akan dikurangi alias dibunuh.

Tidak ada jalan lain selain menyerahkan diri, Leville pergi ke tempat robot-robot, Seville, adik Leville, ingin menyelamatkan kakaknya dengan bantuan Abi. Tanpa disadari, Tio dan anggota partai pengemis lainnya tidak akan tinggal diam!

Skor yang saya kasih untuk komik ini adalah 9.0/10 . Sudah lebih bagus dari vol 1 nya.


2. The Butterfly Ink

Bisa baca disini!

Komedi dan Fantasi


1. B.O.C.A.H Vol 2

Bocah-bocah ini memang kelihatannya sama seperti anak kecil lainnya, tapi coba dicek lagi,
apakah anak kecil pernah dikejar-kejar anjing gara-gara ngelempar BATU GEDE? menangkap maling rambutan dengan airsoft gun? mengatasi banjir di ibukota deng an menggunakan KACA PEMBESAR RAKSASA?  serta belajar bersepeda dengan menuruni bukit sekitar DANAUTOBA?
Kalau BOCAH-BOCAH ini sih pernah... tapi dengan penuh KEGILAAN.
Komik ini merupakan sequel dari komik sebelumnya dan merupakan komik pilihan Kodansha.


2. Somme De Chat

"AJARI AKU SIHIR!" adalah kalimat pertama yang dijeritkan Renee di telinga Adrian. Tanpa daya, Adrian manut, meski harus rela dikacungi si cewek topi kucing.Perhentian mereka di kota sebelah dihiasi dengan kenakalan, tidur siang, dan kutukan manusia srigala...
 
Komik karya KuDu, komikus yang pernah dilirik oleh penerbit Eropa.
Drama

1. Be Boys
 
Mereka bilang cowok tidak boleh nangis. Cowok itu harus tegar dan tegas, sebab kelak mereka akan jadi kepala keluarga. Intinya,  cowok wajib memakai topeng sifatnya yang serba kuat. Iya, ‘kan? Mungkin anggapan umum ini juga yang membuat Tomi bawaannya ingin meninjuYogi, teman satu sekolahnya yang populer.

Tomi tahu pasti, bahwa segala kesempurnaan Yogi itu cuma topeng. Ada keburukan yang disembunyikan Tomi.  Bagaimana pun caranya, Tomi bertekad untuk membongkar itu semua!
 
2. Cinta Sang Fashionista
Terdiri dari tiga komik pendek karya Gita, Archie, dan Bijou.
Cinta Sang Fashionista -
Pakai Baju Apa Hari Ini?

Ghea dikenal sebagai orang yang paling punya fashion bagus di sekolahnya. Suatu hari ia bertemu Leoni, stylist terkenal artis, yang mau menerimanya bekerja sebagai asistennya, dengan syarat: Ghea harus bisa membuat Yanuar, adik Leoni yang culun jadi keren! Gawat! Soalnya Yanuar adalah salah satu anak yang masuk kategori cowok jangkis kronis: jangkung–kurus–najis!

3. My Premium Girl

Kehidupan Haqqi yang membosankan berubah karena Firra, cewek misterius yang memaksanya menjadi pembantu! Belum lagi kedatangan Ryani Artiani, sang penyanyi terkenal sekaligus (mantan) pacarnya ke Soreang. Haqqi harus menuntaskan impiannya menjadi musisi dan memilih wanita yang tepat diantara cewek jago berkelahi dengan mantannya yang kini sudah terkenal! Rating : 8.5/10

4. See You

Angelie yang putus asa karena mengetahui ia telah dijual keluarganya, hendak mengambil solusi pintas: mengakhiri hidupnya di jalan raya. “Selamat tinggal semuanya,” ujar Angelie saat ia menunggu detik-detik tubuhnya akan dilumat sebuah motor yang berpacu kencang. Namun nasib berkata lain. Sang pengendara motor, Billy Vodka, ternyata cukup mahir menguasai motornya dan berhenti. Bahkan Billy, yang ternyata seorang buronan, sampai hati menyelamatkan dan membawa Angelie.

Apa yang akan terjadi pada mereka berdua? Apa yang bisa dipelajari seorang buronan bengis dari seorang perempuan yang telah kehilangan segalanya? Rating : 8.3/10

5. August Desember

“Apakah kamu percaya bahwa cinta sejati itu ada?”

Bertemulah dengan Cahaya, seorang malaikat cinta pemula yang pada tugas pertamanya saja telah kehilangan sebuah instrumen terpenting para malaikat cinta: Panah Cinta.

Namun jangan khawatir karena sekalipun tanpa panah cintanya, Cahaya tidak pernah menyerah dengan kasus yang ditanganinya. Ia akan mempertemukan setiap orang dengan cinta sejati-nya dengan cara yang tidak terduga.
 
Di dua bulan ini sudah terlihat bahwa Koloni lebih banyak Komik Drama, semoga berikutnya lebih banyak aksi ya! hehe. Maju terus komik Indonesia!

0 komentar:

Poskan Komentar

Teman-teman, komen ya! buat penambah semangat! Bagi yang tidak memiliki account, bisa menggunakan Anymous hehehe

Related Posts with Thumbnails