twitter


Hai teman-teman semuanya! Kali ini komik Reiko Momochi kembali diterbitkan di Indonesia tanggal 6 April 2011 kemarin. Setelah sukses dengan Rumour, Bond, The Door, dan kali Ini Inochi alias My Life. Langsung saja cekidot!


Judul :My Life
Judul Lain :Inochi
Pengarang :Reiko Momochi
Penerbit :m&c!
Status di Jepang :  5 Volumes (Complete)
Status di Indonesia : 1 Volumes (Ongoing)
 
Ada dua gadis kembar. Nobara dan Kotori. Sifat mereka berdua sangat bertolak belakang. Nobara si anak bandel, dan Kotori si anak manis dan pendiam. Setelah ayah mereka meninggal karena menyelamatkan Nobara, Nobara pun hidup terpisah dengan keluarganya karena tidak ingin melukai Ibunya yang begitu cinta pada ayah.
Namun kerinduan pada sang Ibu, membuat Nobara dan Kotori selalu bertukar identitas tiap minggu selama empat tahun. Hingga suatu hari,  saat Nobara menjadi Kotori, Nobara mengetahui isi hati Ibunya yang rindu dan ingin mengajaknya kembali tinggal bersama-sama. Hal ini membuat Nobara menangis sejadi-jadinya. Karena dia tidak perlu berpura-pura lagi.

Kotori yang saat itu menjadi Nobara sangat senang sekali karena dia bisa tinggal kembali dengan adiknya, tanpa disangka, Kotori yang sedang menuju tempat mereka biasa bertukar, dibunuh seseorang! Hal ini membuat Nobara terutama ibu mereka syok!



Nobara sangat merasa bersalah, dan tidak dapat jujur kepada Ibunya. Dia memutuskan untuk melepaskan hidupnya sebagai Nobara, dan mulai hidup sebagai Kotori!

Menurut Saya :

Merupakan awal yang bagus! Karena ceritanya cukup unik. Dan disini emosi para tokoh nya bisa kita rasakan. Seperti komik Reiko Momochi lainnya. Gambarnya juga bagus. Karena konflik yang sebenarnya belum muncul ke permukaan jadi belum bisa memberikan rating.

Ada yang bilang mirip Arisa ? beda sekali. Teman-teman bakal tahu bedanya setelah membaca sendiri. Ini ceritanya lebih ke masalah keluarga, sedangkan Arisa teman-temannya di sekolah dan si Arisa pun tidak mati hehe. 

Semoga komik ini cepat dan lancar terbitnya! Karena berhubung sudah tamat di Jepang dan khususnya sebagai penggemar Reiko Momochi-Sensei!

6 komentar:

  1. aku suka banget komik ini ! :D ceritany mngharukan banget ;'( gk kebayang kalo jdi Kotori, udh pnybab ayahny meninggal, skrang jg jdi pnyebab kkak.ny meninggal ..
    ckckck :(
    tpi bru baca yg part 1 ..
    part 2 & part 3.ny dh trbit di gramed, tpi blum sempet beli :(
    huaaaa T.T

  1. sama saya juga suka sekali dengan komik ini, semuanya pas. dan sebagai pemberitahuan komik ini sudah tamat di vol 5 dengan ending yang tidak terduga, semangat mau beli ya. hehe

  1. komiknya bagus, saya baru baca hari ini. punya link komik online untuk my life gak? ingin baca langsung endingnya. hehehehe

  1. hima-rain : ini memang bagus komiknya. Saya sudah baca sampai tamat. Setau saya di manga online yg tersedia di internet ada, tpi kalau kamu mau beli langsung lebih bagus kok cuma lima vol tamat, and endingnya buat kita puas ^_^

  1. Saya sudah baca komik ini vol 1-5, KEREN Banget! tapi kok saya sudah bisa menebak endingnya di vol. 3, btw, komik lain yg rame apa lagi.. hehe

  1. yup, ni komik emang keren banget, banyak lo, rata2 karya reiko momochi keren-keren semua :D

Poskan Komentar

Teman-teman, komen ya! buat penambah semangat! Bagi yang tidak memiliki account, bisa menggunakan Anymous hehehe

Related Posts with Thumbnails