twitter


Assalamuallaikum wr.wb.


Halo

Hai

Hei

Ho!

Ini merupakan postingan terbaru aku setelah beberapa tahun berlalu.

Banyak sekali yang sudah berubah dari dalam hidup ini.

Ya.

Sekarang aku sudah sadar bahwa sekarang umur ku sudah mau sembilan belas tahun. Ini sebagai renungan sejenak bagi diriku sendiri. Aku sudah bukan anak ingusan seperti dulu yang hanya bisa menuntut dan meminta apapun yang diinginkan.

Dulu aku memulai blog ini pada saat kelas dua SMP. Aku begitu semangat dalam mengisi blog yang pada saat itu tujuan utama dari membuat blog ini adalah mengisi dan memenuhi segala hal yang menyangkut dengan hobiku pada komik. Sampai aku niat beli berbagai macam buku cara membuat komik bahkan cara membuat blog yang bagus .

Namun hari berganti hari.

Waktu pun terus berlalu tanpa bisa berhenti.

Kini aku telah menyadari, bahwa perubahan terbesar di dalam hidupku terutama yang bersangkutan dengan blog ini adalah aku sudah hampir tidak membaca komik sama sekali. Jujur, aku juga bingung kenapa nafsu dan keinginan ku akan komik sudah mulai semakin terkikis tak bersisa.

Apabila flashback kembali dengan membaca seluruh isi blog ini, aku seperti sangat menggilai komik. Aku tidak peduli itu genre apapun, aku suka semua jenis baik itu shonen,shoujo, seinen, dan josei. Apa pun yang bagiku ceritanya menarik, aku akan membaca bahkan mengoleksi. Apabila keuangan ku sedang sekarat, aku rela meminjam di taman bacaan. Aku rela membaca komik menggunakan senter handphone saat mati lampu demi mengetahui kelanjutan cerita komik yang sangat aku nantikan.

Ya, aku begitu mencintai komik.

Saat SMA aku mulai mengurangi kebiasaan membaca komikku, kesukaanku pada musik mulai menguasai pikiranku. Lagu indonesia dan bahasa inggris sudah ku "lahap", sampai ke lagu berbahasa anti-mainstream pada saat itu, seperti lagu berbahasa spanyol, china, korea, bahkan jepang. 

Kehidupan SMA ku selain dipenuhi oleh musik juga dipenuhi oleh kegiatan ekstrakulikuler. Aku mengambil pelajaran fisika. Pada saat itu aku sudah belajar dan sampai hingga tahap OSP. Pada tahap OSP aku gagal karena aku kurang fokus dan kurang berlatih. Yang terpenting ada saat dimana ada kompetisi cerdas cermat yang diadakan oleh FKIP Unri mengenai cerdas cermat fisika. Dimana pada saat itu aku satu tim dengan Darius dan Yantri, alhamdulillah kami memperoleh gelar juara dua dimana juara pertama adalah SMAN Plus Riau Regu 1. Aku lupa saat itu yang juara ketiga dan keempat antara SMAN 8 Pekanbaru dan SMAN Plus Riau Regu 2. Aku cukup berbangga dengan prestasi ini, dimana aku sudah mampu melupakan komik.

Ditambah dengan saat dimana kami berhasil memenangkan kompetisi musikalisasi puisi yang diadakan oleh salah satu sekolah kejuruan di Riau dimana kami menciptakan lagu tersebut yang saat itu terdiri dari aku, Lia, Tasya, dan Adit.

Semua sudah berlalu.

Setelah kelulusan SMA, aku gagal dalam SNMPTN Undangan dengan pilihan pertama kedokteran Unsri, serta SBMPTN dengan memilih kedokteran UI. 

Allah SWT tidak meluluskan aku disana mungkin karena tempat tersebut bukan jodohku dalam pendidikan.

Aku memilih untuk mengikuti SBMPTN tahun depan. semua kegiatan mengenai komik aku sudah stop. Aku bahkan hampir melupakan komik.

Mengisi kekosongan ku selama setahun aku memilih untuk menjadi teacher assistant di salah satu perusahaan franchise yang  (berpusat di Jepang) serta salah satu perusahaan jasa pengiriman siswa ke luar negeri. Aku sangat senang dengan hidupku saat itu. Aku sudah mendapatkan pekerjaan di usiaku yang sangat muda. Aku sangat berterima kasih dengan bossku serta keluarga yang sangat menyayangiku.

Namun Agustus 2014 aku berhenti dari kerja karena beberapa saudara memberi saran agar aku melanjutkan kuliah. Dimana pada saat itu sebenarnya aku sudah mempunyai rencana untuk mengikuti SBMPTN 2015, tapi ternyata pemahaman mereka untuk aku kuliah saat itu telah membuat ku setuju.

Kini aku sudah di akhir semester dua di salah satu universitas swasta tercinta di Riau, ya. Universitas Islam Riau.

Dan fakultas ku adalah Fakultas Hukum. Mungkin teman-teman akan bertanya mengapa aku masuk hukum ? mungkin suatu saat kalau ada kesempatan aku akan memberitahu kalian.

Aku sangat bersyukur dengan dimana aku menimba ilmu sekarang.

Inti dari postingan ini adalah aku kebanyakan curhat hahaha.

Dan mengenai komik, mungkin kedepannya mungkin blog ini akan jarang membahas komik. Satu-satunya komik yang aku tunggu kelanjutannya hanyalah 7 SEEDS yang sampai sekarang belum tamat. 

Mungkin logo maupun semboyan dari blog ini akan aku ganti, aku tetap memohon semoga kalian tidak meng-unfollow blog ini. 
Hahaha

Aku akan mengisi hal-hal seputar kuliahku, atau bisa review mengenai komik, lagu, maupun film atau yang lainnya.

Aku sangat berterima kasih dengan seluruh teman-teman di dunia maya yang sudah mendukung ku untuk membuat posting mengenai komik di blog ini, yang rajin mengkomen, yang request, dan lain sebagainya.

Untuk komik Koloni alias komik indonesia, aku akan berusaha untuk tetap mengikuti perkembangannya.^^

Kalau ada uneg-uneg mengenai blog aku yang sudah penuh dengan sarang laba-laba ini, bisa komen di postingan ini ya.

Salam hangat,
dalmahave


3 komentar:

  1. Hai. Aku baru liat blog ini gak sengaja pas lagi nyari komik lama yang aku lupa judul lengkapnya. Awalnya mau nanya. Tapi kamu udah gak suka komik lagi.. hehe. Telat dong..
    Salam kenal

  1. Hai. Aku baru liat blog ini gak sengaja pas lagi nyari komik lama yang aku lupa judul lengkapnya. Awalnya mau nanya. Tapi kamu udah gak suka komik lagi.. hehe. Telat dong..
    Salam kenal

  1. halo dea, salam kenal ya. hehehe makasih udah sempat mampir ke blog ini. iya ga apa apa kok. salam kenal juga yaaa

Poskan Komentar

Teman-teman, komen ya! buat penambah semangat! Bagi yang tidak memiliki account, bisa menggunakan Anymous hehehe

Related Posts with Thumbnails